Offside.co.id

Zidane Diminta Tangani Timnas Prancis

Kamis 15 Juni 2017 08:14 WIB

Offside.co.id – Sukses yang diraih Zinedine Zidane bersama Real Madrid berbuntut. Pelatih asal Prancis ini dilirik Federasi Sepakbola Prancis (FFF) untuk menangani tim nasional “Les Bleus”.

Presiden FFF Noel Le Graet telah mengikuti perkembangan karier Zidane bersama Madrid. Keberhasilan Madrid merebut juara Laliga dan mempertahankan gelar Liga Champions 2016-2017 adalah buah tangan luar biasa dari Zidane. Pasalnya baru semusim mantan pemain timnas Prancis ini menjalankan tugasnya di Madrid.

Noel Le Graet berharap suatu hari Zidane akan menukangi tim nasional negaranya. “Itu adalah sesuatu yang logis. Kemungkinan suatu hari nanti Zidane akan tertarik,” kata  Le Graet dalam sebuah wawancara dengan Radio RMC, seperti dikutip dari As, Rabu (14/6).

BACA JUGA :   Chelsea dan Atletico Sepakati Transfer Diego Costa

Zidane adalah pemain yang ikut berperan saat Prancis meraih juara dunia untuk pertama kalinya pada 1998. Bukan hanya itu, dua tahun kemudian, gelandang serang berusia 44 tahun itu juga ikut  memenangkan Prancis pada  final Piala Eropa 2000.

“Untuk saat ini, saya pikir dia masih harus banyak memberi kepada Real. Klub itu sangat cocok untuknya,” tambah Le Graet, yang mengaku terkejut dengan begitu cepatnya karier prestasi Zidane melesat.

BACA JUGA :   Persija Nyaris Permalukan Arema di Kanjuruhan

“Saya tidak percaya apa yang sedang dia lakukan. Saya berbicara dengannya dua atau tiga tahun yang lalu, saya sempat menasihatinya agar sebaiknya ia pergi ke Bordeaux atau di tempat lain, untuk memulai kariernya di klub Ligue 1 atau di tempat yang lebih sederhana,” Le Graet mengungkapkan. (KS)

(Visited 79 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo