Offside.co.id

Zidane Mundur, Madrid Bidik Pochettino

Jumat 1 Juni 2018 14:04 WIB

Offside.co.id – Presiden Real Madrid Florentino Perez tidak perlu berlama-lama merespons mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih Madrid usai klub itu merebut juara Liga Champions. Mauricio Pochettino menjadi kandidat kuat calon pelatih Madrid pengganti Zidane musim depan.

Pochettino, yang kini menangani klub Inggris Tottenham Hotspur, masuk dalam daftar teratas bidikan Madrid. Madrid, seperti dilaporkan MARCA, mengincar pelatih asal Argentina ini dan siap bernegosiasi, jika dirinya siap meninggalkan Spurs.

Selain Pochettino, calon lainnya yang juga diminati Madrid adalah Joachim Loew, pelatih tim nasional Jerman. Loew sendiri masih terikat kontrak dengan tim “Panser” hingga 2022 mendatang.

Kendati sudah mendata calon-calon pengganti Zidane, namun pimpinan Madrid Jose Angel Sanchez, Ramon Martinez, dan Perez sendiri dikabarkan belum membuat keputusan siapa nantinya pelatih yang akan diboyong ke Santiago Bernabeu.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Sebagaimana diberitakan, Zidane sudah menyatakan pengunduran dirinya sebagai pelatih Madrid, lima hari setelah membawa “Los Blancos” meraih kemenangan ketiga Liga Champions. Keputusan mengejutkan Zidane ini dikarenaka dia merasa bahwa Madrid membutuhkan “suara yang berbeda”.

Seperti dilansir dari laman antaranews, Zidane mengungkapkan pada konferensi pers bahwa “semuanya berubah” dan “itulah mengapa saya mengambil keputusan ini”.

Dia pergi setelah membimbing klub Spanyol itu ke tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan satu kesuksesan La Liga sejak mengambil alih pada Januari 2016. “Saya suka klub ini,” tambahnya.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Apa yang saya pikir adalah bahwa tim ini perlu terus menang tetapi saya pikir itu perlu perubahan, suara yang berbeda, metodologi lain. Dan itulah mengapa saya mengambil keputusan ini.” Demikian dikutip dari BBC.

Zidane melompat dari pelatih tim cadangan Real menjadi pelatih tim pertama di klub raksasa Spanyol itu pada Januari 2016, dan telah memenangi sembilan trofi, serta tiga trofi Liga Champions secara berturut-turut. (KS)

(Visited 34 times, 34 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo