Offside.co.id

Zwolle Dipaksa Imbang AZ Alkmaar

Rabu 13 Desember 2017 17:25 WIB

Offside.co.id –  Eksekusi penalti yang gagal dari Bram van Polen di menit akhir membuat PEC Zwolle gagal meraup tiga angka di kandang sendiri. Mereka pun dipaksa untuk menyelesaikan pertandingan dengan hasil imbang 1-1 dengan AZ Alkmaar dalam lanjutan Eredivisie,  Rabu dini hari WIB.

AZ menuju PEC Zwolle dengan modal tujuh kemenangan beruntun di Eredivisie yang berhasil membuat jarak lima poin dari PSV di puncak klasemen.

Namun, di tempat keempat yang menempatkan PEC Zwolle telah menjadi klub kejutan musim ini.

Pada menit ke-32, tuan rumah memimpin 1-0 saat Terell Ondaan menyelesaikan tendangan dari jarak dekat dengan sangat baik setelah Marco Bizot terus melakukan penyelamatan dari tekanan Younes Namli.

Hanya berselang dua menit Teun Koopmeiners memberikan umpan sepak pojok yang dikonversikan menjadi gol lewat tandukan Alireza Jahanbakhsh.

Dengan dua menit tersisa, PEC Zwolle diberi kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan saat Pantelis Hatzidiakos menarik Kingsley Ehizibue di kotak penalti. Namun, Bram van Polen sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasny. Tendangannya melambung di atas mistar gawang, dan pertandingan berakhir imbang.

Dengan hasil ini PEC Zwolle tetap berada di posisi 4 klasemen dengan poin 30, dan AZ tetap berada diposisi 2 dengan poin 35. (IZZAT/KS)

(Visited 27 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo