Offside.co.id

3000 Pusamania Siap Dukung PBFC di Pakansari

Jumat 10 Maret 2017 14:49 WIB

Offside.co.id – Pusamania Borneo FC (PBFC) tidak akan berjuang sendriian pada laga final Piala Presiden 2017 melawan Arema FC, Minggu (12/3) malam di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pasalnya, sebanyak 3000 Pusamania (suporter PBFC) dikabarkan turut hadir guna mendukung anak asuh Ricky Nelson tersebut.

Tommy Ermanto, salah satu pentolan pentolan Pusamania mengatakan, lolosnya PBFC ke partai puncak Piala Presiden mendapat respon cukup bagus dari masyarakat Kalimantan.

Respon positif tersebut tidak hanya datang dari Kota Samarinda, namun juga daerah lain di Kalimantan. Sebanyak 2000 Pusamania siap berangkat dari Kalimantan untuk mendukung PBFC.

”Sebagian besar datang dari Samarinda. Tapi, tidak sedikit yang datang dari Balikpapan, Banjarmasin, bahkan dari Tenggarong,” jelas Tommy Ermanto.

Jumlah suporter Pusamania yang datang dari Kalimantan tersebut akan digabung dengan suporter Pusamania yang berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitar, sehingga total sebanyak 3000 Pusamania akan hadir di Pakansari.

Cukup banyaknya antusias masyarakat Samarinda dalam mendukung PBFC di Bogor tak lepas dari langkah manajemen klub berjuluk Pesut Etam tersebut untuk menggratiskan semua tiket masuk bagi Pusamania yang datang langsung ke stadion.

”Tapi, tiket gratis ini hanya diperuntukkan suporter yang datang langsung dari Kalimantan,” ujar asisten manajer PBFC, Donny Fachrochi. (BM)

(Visited 140 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid
Powered by Live Score & Live Score App