Offside.co.id

4-3-3, Formasi Arema di bawah Aji Santoso?

Jumat 27 Januari 2017 13:59 WIB

Offside.co.id – Arema FC sudah melakukan persiapan untuk Liga 1 2017. Selain perekrutan beberapa pemain, Ongis Nade juga sudah melakukan ujicoba. Walaupun baru melakoni satu ujicoba kontra Braling All-Star pada Kamis (26/1).

Pada pertandingan itu, Arema menang. Tapi bukan itu yang dicari pelatih Aji Santoso. Mantan legenda Arema ini fokus pada taktik yang akan digunakannya. Maklum, selama ini Aji dikenal sebagai pelatih yang suka melihat timnya tampil ofensif.

Dalam laga itu, ternyata Aji menjajal dua formasi sekaligus.  Taktik pada babak pertama, dibikin berbeda dengan apa yang digunakan pada babak kedua.

Pada babak pertama, Arema menurunkan skuat dengan satu pemain U-23, Dedik Setiawan. Dedik yang diplot menjadi striker mampu mengacak-acak pertahanan lawan yang dikawal dua bek asing, Henry Yobi dan Mamadou El Hadji. Satu gol terjadi di babak pertama, dilesakkan Fellipe Bertoldo.

Di babak kedua, hampir seluruh pemain diganti Aji. Dengan mengandalkan skuat muda, permainan Singo Edan terlihat menjanjikan, karena berlangsung lebih cepat. Dua gol tercipta di babak ini melalui pemain seleksi Nasir dan Dedik Setiawan.

“Laga uji coba ini memang menjadi ajang kami mencoba formasi baru, di babak pertama saya pakai formasi 4-2-3-1,” ungkap Aji seperti yang dilansir wearemania.net. “Di babak kedua saya mencoba formasi lainnya, saya ganti ke 4-3-3 agar lebih menyerang, alhasil kami menambah dua gol lagi,” tambah dia.

Aji mengaku, soal taktik, semuanya belum pasti. Maish butuh banyak laga untuk menerapkan yang paling tepat bagi Ongis Nade. “Pemain muda memberikan bukti di laga ini. Mungkin nanti di Trofeo Bhayangkara akan saya mix dengan pemain senior yang bermain di babak pertama,” pungkas Aji.

(Visited 552 times, 6 visits today)
Editor: Hanif Marjuni