Offside.co.id

50 Ribu Bonek Saksikan Kemenangan Persebaya di GBT

Minggu 19 Maret 2017 19:34 WIB

Offside.co.id – Tak kurang dari 50 ribu Bonek Mania menyaksikan kemenangan Persebaya Surabaya pada laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19/3) sore.

Pada laga tersebut, Bajul Ijo menang tipis 1-0 atas Mahesa Jenar melalui gol penalti Rachmat Irianto.

Pada babak pertama, Persebaya sempat menncetak gol melalui tendangan bebas Ridwan Awaluddin pada menit 29. Tendangan Ridwan sempat menerpa tiang gawang atas Aji Bayu dan terlihat sudah melewati garis gawang, namun wasit Prasetyo Hadi tak menganggapnya menjadi sebuah gol.

Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak ke-dua, Persebaya menurunkan Irfan Jaya untuk mempertajam serangan. Hasilnya, PSIS harus bermain dengan 10 orang setelah Anhar Latif melakukan pelanggaran dan harus menerima kartu kuning ke-dua.

Bermain melawan 10 pemain membuat Persebaya semakin mendominasi laga. Persebaya pun mendapatkan hadiah penalti usai Abdul Aziz dilanggar di kotak terlarang pada menit 81.

Keputusan wasit Prasetyo Hadi ini sempat menimbulkan protes keras dari pemain PSIS. Dan akibat protes berlebihan, Prasetyo Hadi terpaksa memberikan kartu merah kepada pemai PSIS, Sadam Sudarma.

Rachmat Irianto yang tampil menjadi eksekutor sukses membuat Persebaya unggul 1-0. Anak dari legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro ini dengan cerdik menempatkan bola di sisi kiri gawang Aji Bayu.

Sejatinya Persebaya berhasil membuat gol tambahan melalui Rachmat Affandi pada masa injury time. Namun gol mantan pemain Persija Jakarta tersebut bertepatan dengan wasit Prasetyo Hadi meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Persebaya pun berhasil menang 1-0 atas PSIS. (BM)

(Visited 430 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid