Offside.co.id

6.000 Personel Siap Amankan Final Piala Presiden

Kamis 15 Februari 2018 22:03 WIB

Offside.co.id – Partai final Piala Presiden 2018 yang akan mempertemukan Persija Jakarta melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2), dijamin berlangsung aman. Demikian penegasan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam konferensi persnya di Hotel Sultan, Rabu (15/2).

Kapolri megatakan, akan mengerahkan seluruh personilnya untuk mengamankan laga final Piala Presiden 2018. “Kita siapkan sekitar 6.000 personel yang terdiri dari jajaran kepolisian, TNI, dan Satpol PP,” papar Tito.

Kapolri juga mengimbau suporter yang datang agar menjaga sikap dan tertib dari mulai datang ke stadion hingga pulang menuju ke rumah masing-masing. “Saya juga mengharapkan semua suporter yang hadir bisa menjaga sikap agar pertandingan berjalan aman.”

Sementara itu penonton diprediksi akan memadatkan stadion berkapasitas 76.127 itu, khususnya suporter kedua kesebelasan mengingat gengsi laga tersebut bagi klub kesayangan mereka. Diperkirakan jumlah suporter Bali United mencapai sekitar 2.000 orang, sedangkan suporter Persija diprediksi sekitar 35.000 orang.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolri Tito juga menawarkan bantuan berupa kawalan, khususnya bagi suporter Bali United yang datang dari jauh. “Jika membutuhkan pengawalan nanti bisa melakukan pertemuan dengan Wakapolda setelah konferensi ini.” (IZZAT/KS)

(Visited 22 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo