Offside.co.id

Ada Atau Tanpa Bobotoh, Tak Soal buat PS TNI

Jumat 4 Agustus 2017 09:25 WIB

Offside.co.id – Ada atau tidak ada bobotoh tidak menjadi persoalan bagi PS. TNI yang akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam pertandingan putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (5/8).

“Bagi kami, ada atau tidaknya bobotoh tidak begitu terpengaruh. Kami sangat siap untuk menghadapi Persib. Ketika di Pakansari dengan dukungan penuh bobotoh, Persib berhasil kami tahan imbang,” demikian ditegaskan Manajer PS TNI Brigjen Rudi Yulianto.

Sebagaimana diketahui Persib sebelumnya dikabarkan harus menggelar laga ini tanpa penonton menyusul adanya hukuman yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI kepada tim “Pangeran Biru” ini akibat kericuhan yang dilakukan pendukungnya beberapa waktu lalu. Namun, belakangan hukuman tanpa penonton tersebut berubah. Pertandingan Persib kabarnya tetap boleh dihadiri penonton, namun tanpa atribut bobotoh.

Sementara itu bagi PS TNI sendiri, berhasil menahan imbang Maung Bandung 2-2 di pekan kedua putaran pertama menjadi tambahan moral bagi skuat Ivan Kolev ini. Ketika itu PS TNI mampu mengejutkan Persib di Stadion Pakansari, yang sebenarnya sudah unggul 2-0 melalui gol Michael Essien dan Atep.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Namun dengan semangat juang tinggi yang diperlihatkan para pemainnya, PS TNI akhirnya bisa membuyarkan rencana pesta kemenangan Persib. Hanya dalam waktu tiga menit dua gol balasan berhasil mereka ciptakan, masing-masing melalui Erwin Ramdhani dan Gustur Cahyo Putro. Gol balasan tersebut semakin punya makna karena tercipta di menit-menit akhir babak kedua.

Kini, kembali menghadapi Persib, walaupun kondisi “The Army” pada putaran kedua mengalami beberapa perubahan, Rudi menyatakan, hal tersebut tidak menjadi masalah. “Meskipun ada perubahan, tapi kami pastikan itu tidak mengganggu atau mengurangi kekuatan kami,” papar Rudi.

PS TNI dipastikan tidak lagi diperkuat pemain belakangnya asal Argentina Facundo Talin yang dicoret dalam putaran kedua ini. Saat ini PS TNI tengah menanti kehadiran pemain belakang baru yakni, Anzite Franklin, asal Afrika Tengah berpaspor Prancis.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Persiapan yang dilakukan PS TNI jelang dijamu Persib dirasakan cukup. Selain itu hasil kemenangan atas Semen Padang 2-1 pada penampilan terakhir mereka minggu lalu juga menjadi modal yang sangat berharga untuk kembali membungkam Persib.

Rudi juga berpesan melawan Persib, apalagi Maung Bandung tampil di kandang sendiri, tentu memerlukan perjuangan dan semangat tinggi agar PS TNI mampu meraih hasil memuaskan.  Menurutnya, para pemain harus percaya diri, fokus, serta disiplin dalam bermain. Selain itu, jangan pernah menganggap sepele lawan juga harus diingat. (KS)

(Visited 80 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo