Offside.co.id

Ada Regulasi Baru di Piala Presiden 2017

Rabu 18 Januari 2017 15:39 WIB

Offside.co.id – Jangan harap ada regulasi yang sama di Piala Presiden 2017 dengan tahun lalu. Dipastikan semuanya berubah. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington, menyebutkan ajang Piala Presiden yang akan digelar Februari 2017 nanti akan percobaan bagi regulasi PSSI terbaru.

Hal itu, kata Ade, dalam Piala Presiden nanti akan terlihat apakah program regulasi baru itu bisa berjalan atau tidak. “Piala Presiden akan kita uji coba dan implementasikan rancangan regulasi itu sebelum nantinya diterapkan di liga resmi,” kata Ade Wellington.

Seperti yang diketahui, ada beberapa regulasi baru yang rencananya akan diterapkan PSSI pada kompetisi ISL 2017. Di antaranya penerapan pemain berusia U23 tahun yang wajib dimainkan sebanyak tiga pemain per satu pertandingan.

Lebih dari itu, setiap tim juga hanya boleh memiliki pemain asing sebanyak tiga pemain dengan label 2+1. Lalu terakhir, hanya ada dua pemain di atas umur 35 tahun di tiap klubnya. “18 klub ISL saat kongres lalu sudah kita sosialisasikan dan ada masukan dari klub. Itu semua akan difinalisasi lagi,” ucap Ade.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, rencananya di Piala Presiden 2017 ini PSSI tak menunjuk operator lain. Seperti yang diketahui, pada Piala Presiden 2015 lalu Mahaka Sports & Entertainment merupakan penggagas sekaligus merangkap sebagai operator. Mereka menggelar ajang itu sebagai pengisi kompetisi yang sedang vakum.“Operator Piala Presiden belum final. Namun kami berpikir untuk melakukan dan menjalankan sendiri,” tambah Ade.

Sejauh ini PSSI menyiapkan lima tempat yakni Bandung, Bali, Madura, Sleman, dan Malang sebagai tuan rumah Piala Presiden 2017. Namun, keputusan akhirnya baru ketahuan setelah mereka menggelar pertemuan dengan para kontestan. “Kemungkinan besar lima tempat itu akan menjadi venue, tapi kepastiannya nanti saat technical meeting kita umumkan,” pungkas Ade.

(Visited 334 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni