Offside.co.id

Agum : Syarat Calon Ketum PSSI tak Mutlak dari Pengurus PSSI

Sabtu 13 Agustus 2016 13:23 WIB

Offside.co.id – Kriteria syarat calon Ketua Umum PSSI sudah diumumkan. Komite Pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (KP PSSI) tak membatasi dengan kriteria yang menyulitkan. Salah satunya, bakal calon tersebut aktif di pembinaan sepak bola nasional, minimal selama lima tahun. Tak masalah jika sang calon selama ini tak pernah terlibat di federasi nasional.

Ketua KP PSSI, Agum Gumelar menegaskan hal itu. Ia menegaskan, kondisi dan peraturan tersebut dikeluarkan  agar pemilihan ketua umum federasi nasional mendatang beragam dan menyajikan alternatif bagi pemilih. “Tidak mutlak harus dari seseorang yang pernah mengurus PSSI,” terang dia, saat jumpa pers di kediamannya, di Jakarta, Jumat (12/8).

Agum menjelaskan pernyataannya tersebut berdasarkan pengalamannya sendiri. Agum, memang pernah menjadi Ketua Umum PSSI selama satu periode rentang masa 1999 sampai 2003, tak pernah terlibat sebelumnya dalam kepengurusan badan induk sepak bola nasional tersebut. “Yang penting, para calon sudah pernah membina sepak bola selama lebih dari lima tahun,” ujar dia.

Sementara itu, Agum juga  menyatakan pendaftaran calon ketua umum PSSI akan berjalan selama 15 hari, dimulai pada 22 Agustus 2016. “Pendaftaran bagi calon ketua umum PSSI akan dimulai 22 Agustus 2016 dan berakhir 5 September 2016 mendatang,” kata  dia.

(Visited 1.054 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni