Offside.co.id

Airlangga Batalkan Rencana Pesta Persegres

Selasa 25 Juli 2017 10:20 WIB

Offside.co.id – Tim “Laskar Wong Kito” pantas berterima kasih kepada Airlangga Sucipto. Pemain cadangan ini kembali tampil sebagai pahlawan timnya, setelah golnya ke gawang tuan rumah Persegres Gresik United di menit terakhir menyelamatkan Sriwijaya FC dari ancaman kekalahan.

SFC menahan sekaligus membatalkan rencana pesta kemenangan Persegres dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 yang berakhir 1-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (24/7).

Persegres yang berambisi merebut angka penuh dari tamunya langsung menggebrak sejak menit awal. Alhasil, delapan menit berselang mereka sudah mampu mencetak gol ke gawang SFC melalui tendangan Yusuf Efendi.

Sayangnya, usai gol Yusuf, Persegres justru gagal mengendalikan permainan. Sebaliknya, SFC yang tertinggal malah tampil lebih agresif untuk mengejar ketinggalan. Beberapa peluang sempat didapatkan pemain-pemain tim tamu.

BACA JUGA :   Persija Nyaris Permalukan Arema di Kanjuruhan

Bahkan, di menit terakhir babak pertama, sebuah kesempatan menyamakan kedudukan dari titik penalti diperoleh SFC. Sial bagi Beto Goncalves, pemain asing asal Brasil yang menjadi algojo SFC ini gagal melakukan eksekusi setelah tendangannya bisa digagalkan kiper Persegres Ajisaka.

Memasuki babak kedua, SFC kembali tampil agresif. Namun, lagi-lagi, serangan demi serangan yang mereka lancarkan tak pernah berujung dengan gol. Pada menit ke-60, sebuah peluang emas SFC tak juga mampu menggetarkan gawang Persegres ketika tendangan Hilton masih melebar.

Pucuk dicita ulam tiba. Kerja keras SFC akhirnya membuahkan hasil juga. Airlangga Sucipto yang masuk menggantikan M. Nur Iskandar menjadi penyelamat SFC. Dia memecahkan kebuntuan timnya lewat gol yang diciptakan pada menit ke-92 injury time. SFC pun selamat dari ancaman kekalahan. Sebaliknya tuan rumah gagal merayakan kemenangan dan hanya tertunduk lesa saat gawang mereka bobol di detik-detik akhir pertandingan.

BACA JUGA :   Catat Nilai Sempurna, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC

Tambahan satu poin membuat Persegres GU kembali menggeser Persiba Balikpapan ke dasar klasemen sementara. Persegres mengemas nilai 7, sedangkan Sriwijaya FC tetap tertahan di posisi 15 dengan 18 poin. (KS)

 

(Visited 33 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo