Offside.co.id

Aji Santoso Dukung Pelatih Asing di Timnas, Tapi…

Senin 9 Januari 2017 10:27 WIB

Offside.co.id – Hasil Kongres PSSI yang di gelar di Bandung memunculkan sosok pelatih asing yang akan membesut Timnas Indonesia. Ada dua kandidat pelatih asing yang saat ini tengah digodok oleh induk organisasi sepak bola terbesar di negeri ini tersebut.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku mendukung keputusan federasi soal rencana tersebut. Namun eks kapten timnas ini berharap staf kepelatihan tidak di isi dengan orang asing semua. Ia ingin ada beberapa pelatih nasional bisa di tempatkan di jajaran staf kepelatihan.

BACA JUGA :   Soal Stadion BMW, Pemprov DKI Akan Libatkan Persija

“Tidak masalah pelatih dari luar negeri. Tapi alangkah baiknya kalau ada asisten pelatih yang merupakan orang Indonesia,” bilang Aji.

Ia beralasan, penempatan pelatih Indonesia tersebut berguna untuk menyerap ilmu kepelatihan yang di ajarkan pelatih asing. Dengan demikian , ada hal yang bisa berguna bagi berkembangnya pelatih dan sepakbola Indonesia.

“Tujuannya untuk biar bisa transfers ilmu juga. Itu sangat penting dan berdampak positif juga,” lanjut Aji.

BACA JUGA :   Juventus Siapkan Kontrak Baru Tiga Pemain Ini

Mantan pelatih Timnas U-23 tersebut menyadari keputusan federasi menunjuk pelatih asing karena ingin prestasi yang lebih cepat. “Mungkin sementara ini pengurus ingin prestasi sedikit cepat. Tapi saya menyadari itu,” pungkasnya. (MF)

(Visited 81 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni