Offside.co.id

Aksi 1000 Lilin dan Sikap Jakmania Atas Kasus Fahreza

Selasa 17 Mei 2016 11:02 WIB

Ribuan The Jakmania (suporter Persija Jakarta) melakukan aksi 1000 lilin dan prosesi tabur bunga pada Senin (16/5) malam di depan Pintu VII Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya Muhammad Fahreza (16) pada Minggu (15/5) pagi.

Fahreza wafat setelah diduga dipukul anggota polisi saat akan menyaksikan pertandingan Persija Jakarta melawan Persela Lamongan di GBK pada Jumat (13/5) malam. Fahreza meninggal di Rumah Sakit Marinir Cilandak, Jakarta, Minggu (15/5).

Dalam aksinya tersebut, Jakmania meminta agar kasus tewasnya Fahreza diusut tuntas dan pelakunya segera ditangkap. Pendukung setia Macan Kemayoran ini berharap tidak ada lagi suporter yang tewas di masa datang.

BACA JUGA :   Gara-gara Selebrasi Ronaldo Terancam Sanksi

IMG_20160517_104625Berikut tujuh sikap Jakmania terhadap kasus Fahreza:

1. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga maupun kerabat dari pihak yang menjadi korban dalam kejadian pada pertandingan Persija melawan Persela Lamongan Jumat silam.

2. Kami menyesalkan terjadinya aksi kekerasan kepada rekan kami supporter sepakbola pendukung kesebelasan Persija Jakarta, The Jakmania di arena Stadion Utama Gelora Bung Karno pada saat pertandingan Persija Jakarta melawan Persela Lamongan hari Jumat (Tanggal 13 Mei 2016) silam.

3. Kami meminta kepada semua pihak untuk membantu proses pengusutan hingga tuntas masalah ini agar keadilan bisa terjadi di Negara Republik Indonesia. Sekiranya pihak kepolisian dapat menyelesaikan kasus ini dengan Arif dan Bijaksana.

BACA JUGA :   Gusti Randa Ketua Sementara PSSI

4. Kami meminta kepada semua pihak agar turut serta secara aktif di dalam proses pengusutan kejadian ini agar semuanya berjalan lancar.

5. Meminta panpel Persija Jakarta untuk melakukan evaluasi terhadap koordinasi dan kerjasama dengan pihak keamanan pada saat menyelenggarakan pertandingan kandang.

6. Kami menganjurkan kepada rekan-rekan kami The Jakmania di seluruh Indonesia untuk menyerahkan proses pengusutan tuntas masalah ini pada pihak-pihak yang dipercaya oleh PP The Jakmania untuk melakukan pekerjaannya dengan baik.

7. Kami berharap tidak ada lagi kejadian serupa di masa yang akan datang. (BM)

(Visited 273 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid