Offside.co.id

Alasan Keluarga, Bek Muda Arema Hengkang

Kamis 2 Februari 2017 10:56 WIB

Offside.co.id – Saat sedang fokus membangun komposisi tim, Arema FC justru kehilangan salah satu pemain muda potensialnya, Ryuji Utomo. Secara tiba-tiba Ryuji pamit kepada semua pemain, pelatih dan manajemen kemarin (1/2) malam di komplek Kusuma Agrowisata, Kota Batu.

“Kemarin malam, dia mendatangi satu persatu kamar pemain dan pelatih untuk pamit,” ujar salah satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso membenarkan mundurnya Ryuji. Aji mengaku berat membiarkan Ryuji pergi namun karena alasan keluarga, akhirnya Aji merelakannya.

“Kemarin bilang kesaya kalau dia ingin menemani ayahnya yang saat ini sakit di Jakarta. Akhirnya dia pamit ke semuanya. Kalau dikatakan kehilangan yang kehilangan,” ujar Aji.

Selain itu, sulitnya menembus posisi inti membuat mantan pemain timnas U-19 tersebut memilih hengkang dari klub berlogo singa tersebut.

“Kalau itu pilihan terbaiknya, ya tidak apa-apa. Memang saya harus menyiapkan pemain yang benar-benar siap. Ryuji menurut saya memang agak sulit kalau menembus posisi utama,” lanjut Aji lagi.

Meski hengkang di tengah-tengah program pemusatan latihan di Kota Batu, mantan pelatih Persela Lamongan tersebut mengatakan, hal tersebut tidak mempengaruhi persiapan tim. Justru Aji menyebut akan ada beberapa pemain baru lagi yang akan bergabung ke Arema.

“Tidak pengaruh. Soal penambahan nanti akan dibahas lagi dengan manajemen,” pungkasnya. (FM)

(Visited 1.322 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid