Offside.co.id

Aman! Status Pelatih PSM Tak Dipertanyakan

Senin 19 September 2016 14:26 WIB

Offside.co.id –  Status pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts sempat dipertanyakan. Lisensi kepelatihannya  dicap tak memenuhi syarat untuk melatih klub Indonesia Soccer Championship (ISC). Ia berlisensi AFC Pro. Sementara regulasi seperti yang diatur PT. Gelora Trisula Semesta (GTS), pelatih kepala sekurang-kurangnya memiliki sertifikat A AFC.

Sebelumnya, lembaga independen Save Our Soccer (SOS) merilis delapan nama pelatih dan 15 asisten yang tidak memenuhi standarisasi seperti yang diatur GTS. Nama Robert Rene Alberts termasuk di antara delapan nama tersebut.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Sampai saat ini ternyata ia tak mendapatkan teguran dari PT GTS. Direktur Klub PT. PSM, Sumirlan mengaku belum pernah menerima surat apapun dari operator terkait masalah lisensi. “Kalau surat itu tidak ada. Terakhir kami cuma dapat teguran soal masalah izin tinggal pelatih dan pemain asing, tetapi persoalan itu sudah selesai,” ujar Sumirlan kepada beberapa media.

Sumirlan pun optimistis Rene Alberts akan aman dari persoalan pelik tersebut. Apalagi pelatih asal Belanda itu sudah bisa membuktikan kualitasnya di Indonesia. Ia pernah membawa Arema Indonesia juara ISL.“Kalau memang lisensinya tidak memenuhi syarat mengapa Robert bisa melatih di Arema dan klub Malaysia,” tandasnya.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

 

(Visited 438 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni