Offside.co.id

Andik Ditawari Madura United, Ingin Kembali ke Persebaya

Jumat 9 September 2016 14:20 WIB

Offside.co.id – Penyerang tim nasional Indonesia, Andik Vermansah mengaku mendapatkan tawaran dari Madura United untuk bergabung di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Kendati begitu, ia justru ingin kembali membela Persebaya Surabaya.

Hal tersebut diungkapkannya usai mendengar dipulihkannya status Persebaya oleh Exco PSSI dan bisa kembali berlaga di kompetisi sepak bola Indonesia musim depan. Atas kabar tersebut, ia mengaku merasa senang. Sebab, pemain 24 tahun ini besar dari Persebaya.

“Saya mendapatkan tawaran dari Madura United. Namun saya masih punya kontrak dengan Selangor FA hingga akhir tahun 2017 mendatang. Jadi, saya menolak tawaran tersebut,” ungkap Andik kepada Bakhtiar Majid dari Offside, Jumat (9/9) siang.

Andik adalah pemain didikan Persebaya. Ia bergabung dengan tim junior pada 2005, kemudian berhasil menembus tim utama pada 2008. Terjadinya konflik sepak bola tanah air membuatnya hijrah ke negeri Jiran untuk bermain bersama Selangor FA pada 2014.

“Tentunya senang mendengar kabar tersebut. Saya yakin Persebaya bisa bangkit, dan suatu saat ingin kembali bermain bersama Persebaya. Tapi itu ada waktunya. Jika memang ada tawaran dari Persebaya, saya siap kembali,” ujarnya.

Sebelumnya dalam rapat Exco PSSI di Hotel Alana, Solo pada Selasa (6/9) lalu diputuskan bahwa Persebaya dan enam klub terhukum dipastikan dapat kembali bermain di kompetisi sepak bola Indonesia, namun harus memulai dari Divisi Utama. Dan hasil rapat Exco tersebut juga akan dibahas dalam kongres PSSI pada 17 Oktober mendatang di Makassar.

(Visited 918 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid