Offside.co.id

Andik Gagal Bawa Selangor Juara Piala Malaysia

Senin 31 Oktober 2016 09:56 WIB

Offside.co.id – Penyerang sayap Indonesia, Andik Vermansyah gagal membawa klubnya, Selangor FA menjuarai Piala Malaysia setelah pada laga final dikalahkan Kedah FA melalui drama adu penalti dengan skor 6-5, Minggu (30/10) malam di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur.

Andik pada laga ini menjabat sebagai kapten tim, dan laga final tersebut adalah final Piala Malaysia ke-dua bagi pemain kelahiran Jember ini. Pada final pertamanya, ia berhasil mengantarkan Selangor menang 2-0 atas tim yang sama, Kedah pada tahun lalu.

Pada laga ini, Selangor kebobolan terlebih dahulu melalui Rizal Ghazali dengan tendangan jarak jauhnya menit 52. Delapan menit berselang, Selangor berhasil menyamakan kedudukan melalui Hazwan. Pertandingan berkesudahan 1-1 ini harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Pada babak extra time, kedua tim tidak mampu mencetak gol, sehingga laga harus ditentukan pemenangnya lewat adu penalti. Andik menjadi eksekutor ke-lima dan menyamakan skor menjadi 5-5.

Sayang, penendang ke-enam Selangor, Rizal Fahmi gagal menembus gawang Kedah. Sebaliknya, penendang Kedah, Rizal mampu melaksanakan tugas dengan baik dan memastikan Kedah FA juara Piala Malaysia 2016.

(Visited 1.020 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid