Offside.co.id

Animo Bobotoh Persib Diprediksi Tinggi

Sabtu 13 Januari 2018 15:20 WIB

Offside.co.id – Laga pembuka Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1) dipastikan akan dipadati Bobotoh selaku pendukung tuan rumah.

Dengan memiliki salah satu basis pendukung terbesar di Indonesia, panpel Persib belum mengantisipasi melonjaknya animo masyarakat untuk mendukung Persib.

Bahkan belum ada rancangan mengenai penempatan layar lebar di luar stadion untuk sebagian Bobotoh yang tidak mendapatkan tiket. “Kita masih belum ke arah sana,” ujar Budhi Bram Rachman, salah satu panpel Persib seperti dilansir Simamaung.

Panpel Persib mengaku hanya menjadi Local Organizing Committe (LOC) dan tak mengatur persiapan tersebut.

“Panpel kan hanya LOC jadi kita cuma mempersiapkan pertandingan saja, kalau untuk pengamanan kedatangan Presiden itu semua yang ngatur adalah SC,” tutur pria yang akrab disapa Om Bram itu.

Dengan kabar akan kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, panpel mengurangi jumlah tiket dari kapasitas 40.000 kursi menjadi 30.000 kursi saja.

“Kita cetak 30 ribu, dari kapasitas 30-40 ribu, pertimbangannya untuk space panitia pusat, tamu undangan apalagi kalau jadi ada Presiden,” jelasnya.

Panpel pun juga belum mendapatkan kabar mengenai berapa personil kemanan yang akan menjaga jalannya pertandingan pembuka ini.

“Buat keamanan pertandingan sih sampai saat ini belum ada kabar berapa jumlah personil yang akan diturunkan nanti. Tetapi kalau biasanya sih setiap pertandingan ga kurang dari 1000 personil,” tutupnya. (ARDI/KS)

(Visited 178 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo