Offside.co.id

Antisipasi Masa Depan, Toni Sucipto Merambah Bisnis Kuliner

Sabtu 25 Februari 2017 23:19 WIB

Offside.co.id – Profesi sebagai pebola tak bisa diprediksi. Kadang bisa lama, atau sebaliknya. Kadang mengantongi pemasukan besar, tak jarang malah minus. Situasi tersebut disadari betul Toni Sucipto. Karena itu, untuk mengantisipasi masa depannya, bek Persib Bandung itu membuka bisnis kuliner di Bandung.

Ia membuka rumah makan kuliner khas Sunda, yang diberi nama Sambel Hejo. Letaknya di jalan Dr. Sukimin, Cipaganti Kota Bandung. Semenjak diresmikan per 1 April 2015, bisnis kulinernya terus berkembang. Kini karyawannya sudah mencapai 20 orang.

“Alhamdulilah, sekarang makin ramai banyak pengunjungnya. Bahkan tamu dari luar Bandung yang sedang berliburan atau sekedar wisata, mampir disini, mencicipi menu yang disajikan, terutama makanan Sunda,” jelasnya pada Offside.co.id.

Meskipun bisnis kulinernya terus berkembang, ia tak menomorduakan profesi sementara sebagai pilar Maung Bandung. Urusan bisnisnya sudah diserahkan pada manajemen. “Itu sudah ada manajemennya sendiri, saya tetap fokus di Persib. Untuk belanja dan segala macamnya saya serahkan pada manajemen, saya paling kontrol saja,” tutur pemain kelahiran 12 Februari 1986 ini.

Toni pun menjelaskan, alasannya kenapa memilih bisnis kuliner khas Sunda. Katanya, bisnis ini cocok dengan suasana kota Bandung dan warganya yang ramah dan bersahabat.“Kalau saya melihatnya, suasana Bandung yang nyaman dan punya kelebihan beraga kuliner,” tegas Toni. (RN).

(Visited 157 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni