Offside.co.id

APBD Seret, Gaji Pemain Jember United Belum Terbayar

Minggu 13 November 2016 06:44 WIB

Offside.co.id – Cerita miris soal APBD dan klub sepak bola kembali terulang.  klub sepak bola amatir Divisi I Jember United, terlambat membayar gaji pemain lantara APBD belum turun. Tak Cuma itu, pembayaran beasiswa, dan pembayaran uang makan, ikut-ikutan terlambat.

Kabarnya ada dana hibah Rp 1,9 miliar dari APBD Jember. Namun Hingga awal November 2016, dana hibah itu belum cair. Ketua Umum Jember United Sirajuddin mengatakan, hal ini menghambat pengembangan program strategis klub.

“Sebenarnya di Jember United ada biaya bantuan pendidikan. Tapi karena dana hibah belum turun, kami belum bayar biaya sekolah anak-anak itu,” kata Sirajuddin seperti yang dikutip beritajatim.com.“Kami minta pemilik katering untuk bersabar. Kami sampaikan, kalau dana sudah cair, baru akan kami bayar. Anak-anak juga belum kami bayar, baru satu bulan,” tambah dia.

Gaji untuk para pemain tim yang berlaga di Piala Suratin menunggak selama Januari hingga Oktober 2016.  Kata Sirajuddin, total tunggakannya mencapai Rp 1,6 miliar dari anggaran Rp 1,9 miliar. “Terbesar di katering, karena kami punya tim usia 14, usia 16, usia 17, dan senior. Anggaran satu hari makan Rp 60 ribu per anak. Itu sudah termasuk susu, telur, roti, dan makan tiga kali. Biaya terbesar kedua adalah latihan dan rutin,” kata Sirajuddin.

Jember United bertanding di kandang dan tandang saat mengikuti Liga Nusantara, Piala Menpora, dan Piala Suratin. Sementara dalam turnamen Piala Gothia, Jember United lebih sering bermain di kandang.

(Visited 1.126 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni