Offside.co.id

Aqil Promosi ke Tim Senior Persib

Kamis 4 Januari 2018 15:21 WIB

Offside.co.id – Kiper muda Persib Bandung, Aqil Savik dipromosikan ke tim senior. Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi yang merekomendasikan Aqil kepada pelatih Mario Gomez.

“Aqil sudah fiks di senior dia tidak akan ke mana-mana lagi, dia memang diproyeksikan untuk main di tim senior. Ketika saya komunikasikan dengan Gomez kalau butuh tambahan kiper, dia oke dan manajemen juga oke,” jelas Anwar seperti dilansir Simamaung.

Aqil yang berusia 17 tahun ini diproyeksikan jangka panjang bersama Persib. Kiper andalan Timnas Indonesia U-19 ini memenuhi beberapa pertimbangan sebelum dipromosikan.

“Segi fisik dia standar kiper, kedua secara pengalaman dia pada tingkat nasional dan internasional sudah teruji dan saat gabung tidak ada masalah. Dia bisa mengikuti semua program latihan yang diberikan,” jelas Anwar.

BACA JUGA :   Lopez: Semoga Inter Lolos Liga Champions

“Alasannya ada beberapa kriteria, yang pasti Aqil usianya muda, masa depannya masih panjang, jadi kalau memproduksi pemain inputnya harus bagus, sehingga outputnya juga bagus,” tambahnya.

Aqil menjadi kiper keempat yang berada di tim senior Persib. Tiga kiper lainnya adalah I Made Wirawan, Deden Natsir, dan Imam Arief Fadillah.

Imam sendiri tidak merasa tersaingi dengan kedatangan Aqil ke tim senior. Ia enjoy saja dan yakin kalau setiap pribadi memiliki kelebihan masing-masing.

BACA JUGA :   Juventus Masih Terus Berburu Kiper

“Ya jadi enjoy aja. Kalau saya jangan merasa bersaing, karena akan ada perpecahan di sana. Siapapun yang turun itu yang terbaik itu yang dipilih pelatih. Semua kiper siap menjaga gawangnya dengan maksimal. Semua tergantung pelatih, kami hanya bekerja keras. Siapapun yang terbaik itu yang main,” ungkapnya seperti dilansir BobotohId.

Sadar akan persaingan yang semakin ketat, Imam pun serius berlatih agar mendapatkan tempat dan menit bermain untuk Persib. Pasalnya musim lalu ia tak mendapatkan menit bermain sedikit pun. (ARDI/KS)

(Visited 27 times, 27 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo