Offside.co.id

Arema Akan Pensiunkan Nomor 47

Rabu 11 Januari 2017 13:57 WIB

Offside.co.id – Berpulangnya penjaga gawang senior, Achmad Kurniawan kemarin (10/1) sore, membuat dunia sepak bola Indonesia dan Malang berduka. Hal tersebut membuat Arema akan mempensiunkan nomer punggung 47.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan Arema kepada sosok AK, sapaan akrabnya.

“Gurauannya, walaupun Buffon ke Arema minta nomor 47, saya tidak akan berikan. Biar nomor itu menemani AK,” ujar Ruddy.

Ia mengenang AK sebagai sosok yang loyalitas tanpa batas. Ada kenangan Ruddy dengan AK di tahun 2011. Di saat itu, isu dualisme tengah mencuat dan Arema mengalami keterlambatan pembayaran gaji pemain. Lalu, pelatih saat itu, Suharno mendengar ada salah satu pemain yang mogok latihan.

BACA JUGA :   Sempat Unggul, SFC Malah Rontok Dihajar PSM

“Saat itu saya di Yogyakarta. Mendengar kabar itu, saya langsung telepon AK. Dia bilang, udah biar saya urus itu bos. Nanti biar saya teleponin satu-satu pemain,” kenang Ruddy.

“Dan akhirnya semua pemain mau latihan semua,” lanjutnya.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso juga merasakan kehilangan yang mendalam. Di saat mempersiapkan tim untuk Indonesia Super League (ISL) 2017, ia harus kehilangan AK. Namun ia berjanji, akan membawa Arema berprestasi sebagai kado terakhir untuk AK.

BACA JUGA :   Timnas U-16 Indonesia Siap Gasak Timor Leste

“Saya akan berusaha membawa Arema berprestasi. Dengan itu bisa menjadi kado terakhir untuk AK,” ucapnya.

Rasa kehilangan juga datang dari mantan pelatih Arema, Milomir Seslija. Ia menganggap AK seperti anaknya sendiri. Milo, sapaan akrabnya mengaku sangat terpukul atas meninggalnya AK.

“Saya sangat sedih dengan wafatnya AK. Rasanya seperti menyakitkan. Saya seperti mimpi kehilangan pemain yang saya anggap anak saya sendiri,” kenang Milo. (FM)

(Visited 1.407 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid