Offside.co.id

Arema Bakal Ganti Logo

Selasa 6 Desember 2016 10:52 WIB

Offside.co.id – Setelah mengikat sponsor utama untuk musim kompetisi 2017, Arema tak berhenti melakukan persiapan. Setelah membuka polling perubahan nama tim, kini Arema Cronus kembali membuka lomba desain logo Arema untuk musim depan.

Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji mengatakan perubahan logo merupakan bentuk klub membangun industri sepak bola yang mengajak partisipasi publik dengan mengutamakan prestasi. Selain itu dengan panjangnya sejarah klub, ia berharap perubahan ini bisa menjadi bagian coretan sejarah klub dan bisa mengakhiri konflik yang selama ini terjadi.

“Jadi ini bagian dari sejarah klub. Untuk pro dan kontra pasti ada namun ini harus disikapi dengan positif,” ujar Sudarmaji.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Mengenai teknis lomba, Sudarmaji menjelaskan akan dibagi dua tahap. Tahap pertama, panitia lomba menerima seluruh hasil lomba dari peserta. Lomba sendiri dimulai pada tanggal 1 Desember sampai 13 Desember 2016.

“Setelah ditutup nantinya selama tiga hari akan dilakukan penjurian untuk memilih lima logo terbaik. Jurinya sendiri akan melibatkan semua aspek. Pengumuman lima logo terbaik pada saat laga melawan Persib,” jelasnya.

Tahap kedua, setelah terpilih lima finalis, akan dilakukan voting publik untuk ditentukan pemenangnya. Pengumuman pemenang sendiri akan dilaksanakan pada 11 Januari 2017 sekaligus launching jersey resmi klub.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Jadi nantinya logo terpilih akan digunakan klub sebagai logo resmi. Dan lomba ini gratis. Total hadiah 10 juta rupiah,” ucapnya.

Namun Sudarmaji mengingatkan ketentuan teknis wajib yang harus ada pada logo baru nantinya. Seperti warna logo yang harus dominan biru, memasukkan unsur singa dan wajib menampilkan nama Arema serta tahun kelahiran klub.

“Jadi ada syarat wajib yang harus dipenuhi peserta. Tidak bisa asal bikin logo,” pungkasnya. (FM)

(Visited 670 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid