Offside.co.id

Arema Buka Lowongan Pemain

Jumat 10 Februari 2017 15:29 WIB

Offside.co.id – Arema FC tengah mempersiapkan diri menghadapi Persija dalam lanjutan pertandingan Piala Presiden grup 2, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Namun Arema masih butuh beberapa pemain untuk menambal posisi yang kosong.

Manajemen Arema mengaku pusing mencari pemain lokal yang potensial di posisi striker dan bek tengah. Akhirnya, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membuka lowongan bagi pemain yang potensial untuk bermain di Arema.

“Kami memang pusing. Sampai saat ini masih belum ada pemainnya. Kami buka lowongan bagi siapa yang ingin main di Arema,” ujar Ruddy.

Ruddy tak ingin hanya sekedar merekrut pemain. Namun Arema punya kriteria standar yang ditetapkan oleh tim pelatih. Sejauh ini, Ruddy sudah beberapa kali mendapatkan tawaran pemain untuk mengisi posisi kosong. Namun tim pelatih menolak.

“Ada banyak tawaran pemain yang masuk. Tapi ditolak semua karena tidak sesuai standar pelatih,” ucapnya.

Salah satunya, Ruddy mengaku menjalin komunikasi dengan eks pemain Persiba, Ledi Utomo. Namun Ledi sudah terlanjur gabung dengan Persita Tangerang. Ruddy menyebut posisi yang paling dibutuhkan saat ini adalah stopper. Arema hanya mempunyai dua pemain stopper murni, yaitu Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho.

“Cuma dua pemain itu. Kalau dipanggil timnas ya sudah. Selama ini masih modifikasi posisi,” lanjutnya.

Ia juga sempat memunculkan opsi mengontrak empat pemain asing. Namun Ruddy masih menunggu keputusan regulasi yang memperbolehkan mengontrak empat pemain asing. Tetapi Ruddy menilai hal tersebut memiliki kelemahan, yaitu strategi tim akan terbaca.

“Ya tetap regulasi yang dimainkan 2+1. Tapi apa boleh kita mengontrak empat pemain asing di regulasi liga? Tapi nggak enaknya, lawan akan tahu apa strategi kita,” jelasnya.

Ia juga telah menyiapkan nama pemain asing jika regulasi memperbolehkan mengontrak empat pemain asing. Namun Ruddy enggan menyebut namanya. “Sudah ada. Kita sudah deal seandainya nanti jadi. Tinggal telepon, dia datang,” akunya.

Kini, ia masih berdiskusi bersama tim pelatih untuk secepatnya mengambil keputusan untuk mengisi kekosongan posisi striker dan stopper.

“Secepatnya saya diskusi sama tim pelatih. Kalau lokal ya kita cari dua, tapi kalau asing ya pelatih memilih salah satu,” tutup Ruddy. (FM)

(Visited 112 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid