Offside.co.id

Arema dan PBFC Tegaskan Akan All Out di Final

Sabtu 11 Maret 2017 18:34 WIB

Offside.co.id – Menjelang pertandingan pamungkas Piala Presiden 2017, antara Arema FC melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, kedua pelatih menegaskan akan all out untuk meraih gelar juara.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku siap meladeni agresifitas PBFC. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut, menurut Aji, bukan hanya sekedar tim yang baru. Dengan perjuangan yang ditunjukkan dari babak penyisihan sampai final, ia menyebut PBFC merupakan tim yang konsisten.

“Bukan suatu kebetulan PBFC lolos ke final. Ini bentuk kerja keras tim mereka dan juga pelatih. Mereka tim yang bisa lolos dari tekanan dan tim yang konsisten,” ujar Aji.

Mantan pelatih Persela Lamongan tersebut juga telah mempersiapkan tim termasuk taktik dari hasil analisa tim pelatih Arema FC.

BACA JUGA :   Hattrick Ronaldo Selamatkan Portugal

“Saya sudah analisa PBFC. Dan saat ini, saya tahu kekuatan tim saya dan saya sudah siap taktik seperti apa untuk lawan PBFC besok malam,” ucap Aji.

Aji juga berharap pertandingan besok (12/3) malam tidak menentukan juara dari titik penalti. “Kalaupun terjadi penalti kami siap. Tapi jangan sampai penalti. Besok kami ingin menang. Dan menang saja tidak cukup, tapi bermain bagus dan menghibur penonton,” pungkasnya.

Sementara Pelatih PBFC, Ricky Nelson mengaku tak ingin menyiakan kesempatan melawan Arema di final Piala Presiden. Sebab bagi Ricky, melawan Arema merupakan pengalaman yang berharga bagi PBFC.

“Saat melawan Arema, kami ingin mempersiapkan diri dua kali lipat. Karena Arema tim yang super ofensif. Dan kami ingin membuat sejarah baru seperti slogan kami,” ujar Ricky.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Bukan memwaspadai pemain Arema, Ricky justru harus waspada terhadap pelatih Aji Santoso. Sebab bagi Ricky, Aji merupakan sosok yang cerdas dalam mengatur strategi.

“Kalau kita bisa menangkap ide taktikal dari lawan, kami akan mudah mempersiapkan taktik seperti apa. Dan pemain lebih siap dan tahu harus bagaimana,” tuturnya lagi.

Senada dengan Aji, Ricky juga tak ingin titel juara kali ini ditentukan melalui titik putih. “Kami tak ingin penalti. Tapi jika terjadi kami siap,” pungkasnya. (FM)

(Visited 60 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid