Offside.co.id

Arema FC Akhiri Catatan Tak Menggembirakan

Kamis 26 Oktober 2017 16:33 WIB

Offside.co.id – Nilai penuh diraih Arema FC setelah melibas Persegres Gresik United 3-0 dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Rabu (25/10) malam. Kemenangan Arema sekaligus mengakhiri catatan tak menggembirakan dalam sejumlah pertandingan terakhir mereka.

Arthur Cunha membuka keunggulan Arema melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan sepak pojok Ahmet Atayef pada menit ke-25. Sedangkan gol kedua diciptakan Cristian Gonzales pada menit ke-37, juga melalui sundulan kepala setelah menerima umpan Adam Alis.

Hujan deras yang mengguyur Kanjuruhan tidak membuat Arema kehilangan agresivitasnya. Keinginan besar untuk memetik angka penuh di kandang sendiri langsung diperlihatkan Johan Alfaridzi dkk sejak wasit asal Australia Kris Grifith Jones meniupkan peluit pertamanya.

Hanya saja upaya Arema untuk langsung mencetak gol cepat tak bisa dilakukan. Persegres, tim juru kunci yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2, tetap tampil lugas untuk memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Serangan bergelombang yang dilancarkan Juan Pablo Pino dkk beberapa kali mampu dihalau pemain-pemain Gresik. Selain itu, cukup gemilangnya penampilan kiper Satria Tama juga menjadi salah satu kendala gagal Arema membuat gol cepat.

Kemenangan ini menempatkan Arema di posisi kesembilan klasemen sementara dengan raihan 46 poin.  Sedangkan Persegres makin terpuruk di posisi 18 dengan raihan 10 poin.

Selanjutnya Arema akan bermain di kandang Persipura Jayapura, Minggu (29/10).

Puncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 masih diduduki PSM Makassar yang di pekan ke-31 ini sukses menggusur Bhayangkara FC. PSM mengantongi 61 poin, sedangkan Bhayangkara 59 poin. Posisi PSM masih belum aman dan rawan untuk kembali digeser karena Bhayangkara FC baru akan memainkan laga ke-31 melawan Persela Lamongan pada, Jumat (27/10) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Posisi ketiga ditempati Bali United yang dalam laga tandang melawan Barito Putra hanya mendapatkan satu tambahan poin setelah bermain imbang 1-1. Bali United mengemas nilai 59. (KS)

(Visited 40 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo