Offside.co.id

Arema FC Dipaksa Imbang Mitra Kukar

Minggu 25 Maret 2018 08:36 WIB

Offside.co.id – Pelatih Mitra Kukar FC, Rafael Berges, menyambut positif hasil imbang di kandang Arema FC. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (24/3/2018) sore, Mitra Kukar sukses menaham imbang tuan rumah Arema 2-2 pada laga pembuka Gojek Liga 1/2018.

Dalam laga itu Mitra Kukar berhasil bangkit di 10 menit terakhir pertandingan. Tim Naga Mekes mencatat 2 gol di masa-masa akhir pertandingan. Dua gol diborong Fernando Rodriguez.

“Tim ini bermain bagus selama 90 menit, tidak pernah menyerah. Kami terus memberi tekanan dan hasilnya mampu meraih poin di pekan pertama,” kata Rafael Berges, usai pertandingan, seperti dilansir dari laman resmi liga-indonesia.id.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, hasil imbang sangat bagus untuk start kompetisi. Hal itu menjadikan kepercayaan diri para pemain meningkat.

“Setelah ini kami akan istirahat sebentar dalam mempersiapkan laga berikutnya. Pastinya kami harus mempertahankan permainan seperti sekarang dan menang di laga berikutnya,” tutur Rafael Berges.

Sementara itu dari kubu Arema FC, kekecewaan tidak bisa dihindari pelatih, Joko Susilo.

Bagaimana tidak kecewa, Arema FC masih unggul 2-0 saat pertandingan tinggal menyisakan 10 menit terakhir. Tapi apa mau dikata “Singo Edan” mengalami mimpi buruk.

Adalah Fernando Rodriguez yang membuat Arema tertunduk lesu. Striker asal Spanyol itu mampu mencetak dua gol.

“Jujur saya dan tentu para pemain kecewa. Kami benar-benar kecewa dengan hasil pertandingan ini,” kata Joko.

Menurut Joko Susilo penyebab terbesar hasil ini masih sama, yaitu persoalan mental. Apalagi ini pertandingan pertama yang selalu sulit buat tim mana saja, terutama tuan rumah, karena menghadapi tekanan besar dari suporter.

“Masalah klasik saya pikir, ya karena beban mental. Aneh pertandingan yang harusnya bisa dinikmati, justru pemain terbebani. Mereka masih belum santai, sehingga saat unggul tidak mampu lepas dari situasi dan tekanan,” ujar Joko alias Gethuk.

Tim pelatih Arema berharap persoalan tekanan mental ini selesai di pekan pertama. “Mungkin di pertandingan pertama belum bisa lepas, tapi di laga berikutnya harus sudah selesai,” ucap Joko. (KS)

(Visited 43 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo