Offside.co.id

Arema FC Raih Kemenangan Pertama

Sabtu 28 April 2018 08:43 WIB

Offside.co.id – Arema FC akhirnya pecah telur kemenangan. Tim Singo Edan mencatat kemenangan pertama di Go-jek Liga 1 2018 setelah mengalahkan Persipura 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Jumat (27/4).

Tiga gol Arema dicetak Rivaldi Bawuo dan Dedik Setiawan yang menciptakan 2 gol. Sementara satu gol hiburan Persipura dicatat Todd Ferre.

Dikutip dari laman resmi liga-indonesia.id, ke gt menangan ini sedikit melegakan karena setidaknya mengurangi beban para pemain Arema. Sebab, dalam lima pertandingan sebelumnya tim arahan Joko Susilo ini tidak mampu meraih kemenangan, baik laga kandang maupun tandang.

“Kami bersyukur atas kemenangan hari ini. Kemenangan ini adalah buah kerja keras dari semua pemain. Mereka mampu bermain konsisten,” kata Joko Susilo.

Selama 90 menit pertandingan, skuat Arema FC memang tampak lebih mendominasi. Alhasil Dendi Santoso dan kawan-kawan berhasil menguasai permainan.

Sebaliknya Persipura terlihat bermain di bawah performa maksimal. Tidak banyak yang bisa dilakukan tim arahan Peter Butler ini. Banyaknya pemain pilar yang absen seperti Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Hilton Moreira karena cedera, membuat permainan Mutiara Hitam menjadi tidak seperti biasanya.

“Hilton Moreira cedera lutut saat latihan sehari sebelum pertandingan. Kemudian Boaz dan Salampessy juga belum pulih. Immanuel Wanggai bahkan tidak kami bawa karena masih dalam pemulihan,” kata Peter Butler, pelatih Persipura.

Pelatih asal Inggris itu mengaku tidak mau mengambil risiko. Misalnya dengan menurunkan Boaz Solossa dan Hilton Moreira untuk memperkuat lini serang, termasuk memainkan Ricardo Salampessy di lini belakang.

“Tidak mau, saya tidak mau memaksakan mereka bermain. Kompetisi masih panjang. Pekan berikutnya kami juga akan menjalani laga kandang,” ujar Peter Butler. (KS)

(Visited 52 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo