Offside.co.id

Arema Indonesia dan Persema Legawa Tampil di Liga Nusantara

Minggu 8 Januari 2017 19:10 WIB

Offside.co.id – Persema Malang dan Arema Indonesia harus legawa menerima keputusan hasil Kongres tahunan PSSI di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/10. Kedua tim asal Malang tersebut kembali ke kancah sepak bola Indonesia dari liga kasta terbawah, Liga Nusantara. Dari 7 klub yang tergabung di AKSI, hanya Persebaya yang berhak tampil di Divisi Utama.

Manajer Persema Malang, Bambang Suryo mengaku menerima hasil kongres PSSI dan saat ini dirinya langsung fokus mempersiapkan tim untuk berlaga di Liga Nusantara.

“Kami bisa menerima keputusan kongres terhadap Persema. Saat ini kami mempersiapkan tim agar Persema bisa lebih baik ketimbang saat ini,” Ujar Bambang.

Namun Bambang tak ingin melihat Liga Nusantara hanya sebelah mata. Ia ingin mempersiapkan tim sebaik mungkin sampai menjelang kompetisi bergulir. Selain itu, Persema akan merombak tim pelatih yang sebelumnya mengandeng Raja Isa sebagai pelatih kepala.

BACA JUGA :   Antisipasi Coutinho Pergi, "The Reds" Incar Gelandang Ini!

“Walaupun main di Liga Nusantara, kami mempersiapkan sebaik mungkin. Kami juga mungkin tidak menggunakan jasa Raja Isa. Kami akan fokus ke pelatih lokal Malang,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Arema Indonesia, Haris Fambudy juga legawa dengan putusan Kongres PSSI. Namun ia bisa menerima dengan catatan dan menunggu salinan resmi hasil kongres PSSI di Bandung.

“Kami menerima dengan catatan. Kita juga menunggu surat resmi hasil Kongres, terutama soal klub Arema Indonesia,” kata Haris.

Catatan tersebut, menurut Haris adalah pengakuan PSSI bahwa Arema Indonesia yang menggunakan PT Arema Indonesia merupakan anggota sah federasi sepak bola Indonesia. Haris beralasan hal tersebut bisa menjadi jalan mulus bagi Arema Indonesia untuk menjadi voter.

BACA JUGA :   Cukur Swansea, City Makin Kokoh di Puncak

“Masih ada beberapa catatan yang harus kami sampaikan. Tapi kami diskusikan dahulu di rapat manajemen Arema Indonesia,” pungkasnya.

Kini dirinya lebih fokus untuk menyiapkan tim untuk mengarungi Liga Nusantara yang akan digelar pada akhir Maret 2017. “Kita akan matangkan tim dahulu. Dan kami siap dengan undangan uji coba dari klub manapun,” tambah Haris. (FM)

(Visited 867 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid