Offside.co.id

Arema Kontrak Pino Satu Musim

Senin 17 April 2017 21:58 WIB

Offside.co.id – Juan Pablo Pino resmi menjadi pemain terakhir yang direkrut oleh Arema FC. Pemain yang mengisi regulasi Marquee Player tersebut diikat kontrak selama 1 musim kompetisi Liga 1.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut pemilihan Pino murni keputusan tim pelatih. Sebagai manajer, ia hanya bertugas mencarikan pemain sesuai kebutuhan tim saat ini.

“Ini mutlak pemilihan dari tim pelatih. Saya minta ke agen untuk mencari pemain sesuai kriteria yang diinginkan pelatih. Ya akhirnya kita memilih Pino,” ujar Ruddy.

Soal harga yang dipatok Pino, Ruddy memilih merahasiakannya. Namun ia mengaku pemain asal Kolombia tersebut bukan pemain termahal yang pernah didatangkan oleh tim Singo Edan ini.

“Kalau harga pokoknya dia oke dan kita sebagai klub mampu membayarnya. Tapi dia tidak terlalu mahal dengan pemain yang pernah kita kontrak,” imbuhnya.

Ia berharap dengan datangnya Pino bisa memberi kontribusi lebih ke klub. Untuk soal KITAS, pria asal Madiun tersebut mengakui sudah komplit.

“Enaknya pemain besar itu, besok pagi kita sign kontrak, semua surat menyurat termasuk KITAS sudah beres. Semoga dia memberi kontribusi lebih ke klub,” lanjutnya.

Basya G. Himawan, agen yang membawa Pino ke Arema juga senang eks pemain Galatasaray tersebut memilih tim kebanggan Malang sebagai tujuannya. Ia menyimpan khusus Pino untuk Arema.

“Saya khusus keep dia untuk Arema. Saya menilai dia cocok di Arema. Tapi memang dia ingin main di Asia. Melihat Aremania dia sangat suka,” tambah Basya.

Pino juga bahagia bisa bergabung dengan klub Arema. Dia ingin memberi kontribusi besar dengan membawa Arema juara di kompetisi ini.

“Saya datang jauh dari Kolombia. Saya ingin main di Asia dan saya ingin membawa Arema juara,” pungkas Pino. (FM)

(Visited 397 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid