Offside.co.id

Arema Lolos, Sriwijaya Kecewa

Senin 27 Februari 2017 17:19 WIB

Offside.co.id – Pertandingan sengit tersaji dalam babak 8 besar Piala Presiden 2017 antara Arema FC melawam Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Manahan, Solo. Arema FC berhasil menekuk SFC setelah Adam Alis berhasil mengkonversi tendangan bebas menjadi gol pada menit 48.

Dengan keunggulan 1-0, Arema berhasil melaju ke babak semifinal. Namun kemenangan Arema membuat SFC pantas merasa kecewa. Bukan karena hasil, melainkan keputusan pengadil lapangan yang dinilai banyak melakukan keputusan kontroversial.

Pelatih SFC, Widodo C. Putra mengatakan ada pelanggaran handsball yang seharusnya menjadi hadiah tendangan bebas bagi SFC namun wasit Abdul Rahman Salasa berkata lain. Hal tersebut yang menyulut emosi Widodo.

“Seharusnya tadi handsball. Tapi saya tidak tahu kalau peraturan diganti,” ujar Widodo.

Widodo ingin wasit di Indonesia harus ditata lebih baik lagi jika ingin sepak bola Indonesia lebih maju. “Saya kalau bilang jelek ya jelek, kalau bagus ya bagus. Saya cuma kasihan sama pemain saya yang sudah kerja keras tapi wasit seperti itu,” ucapnya.

“Kalau seperti itu terus, bisa mati muda saya. Saya sudah berusaha tidak emosi,” tambahnya.

Dengan kekalahan tersebut, mantan pelatih Persegres Gresik United tersebut akan mengevaluasi kinerja pemain. “Kekalahan ini memang karena emosi pemain terkuras sehingga tidak fokus. Kami akan evaluasi semuanya. Selamat kepada Arema,” tutup Widodo.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku puas dengan hasil serta gaya permaianan yang di tunjukkan oleh Ahmad Bustomi dkk. Terlebih, Aji juga telah mematahkan mitos Arema di Solo.

“Setelah Felipe masuk mereka main dari kaki ke kaki. Saya puas dengan permainan mereka dan bisa mematahkan mitos tidak pernah menang di Solo,” tutur Aji.

Kartu merah yang diperoleh Ferry Aman Saragih juga dinilai Aji bisa menjadi pelajaran bagi pemain lainnya untuk lebih bisa menjaga emosi.

“Pertandingan tadi sangat ketat. Ferry tadi terprovokasi lawan. Itu menjadi satu pelajaran buat pemain, hati boleh panas tapi kepala tetap dingin,” imbuhnya.

Kini Aji akan fokus kepada persiapan menghadapi babak semifinal. (FM)

(Visited 41 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid