Offside.co.id

Arema Penuh Pemain Muda, Iwan Budianto Tak Risau

Selasa 7 Februari 2017 11:24 WIB

Offside.co.id – Banyaknya talenta muda di tubuh Arema FC membuat CEO Arema FC, Iwan Budianto senang. Selain regulasi yang menuntut setiap klub merekrut pemain muda, ia yakin pemain muda yang bergabung ke klub kebanggaan arek Malang bisa lebih berkembang.

Meski mendapat kritikan soal regulasi U-23, Iwan mengakui hal tersebut wajar. Ia juga mengapresiasi, Arema bisa mengimplementasikan regulasi tersebut dengan baik.

“Ya wajarkan. Butuh waktu untuk memahami. Tapi tujuan kita memang timnas. Memang berat di awal tapi kita jalani saja,” ucapnya.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Selain itu, tak banyak pemain bintang yang direkrut oleh Arema membuat Aremania khawatir akan prestasi klub berjuluk Singo Edan tersebut jeblok. Namun Iwan Budianto memastikan Aremania tak perlu risau jika nantinya prestasi turun. Pasalnya, IB, sapaan akrabnya mengatakan hal tersebut tidak mungkin terjadi di tubuh Arema.

“Begini. Arema itu tim besar mulai berdiri sampai sekarang selaku konsisten di papan atas. Jadi tidak perlu khawatir prestasinya turun,” ujar IB.

Iwan meminta untuk Aremania memberikan waktu kepada manajemen dan tim pelatih untuk bisa membuktikan diri dengan konsep tim yang saat ini telah berjalan.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Selama lima tahun terakhir klub merekrut pemain bintang tapi juga tidak juara, buat apa? Kita sekarang coba kembali ke masa-masa awal Arema berdiri. Dengan membentuk tim yang berkarakter dan mengorbitkan pemain muda. Apakah itu bisa membawa klub berprestasi lagi? Kita berikan kesempatan kepada manajemen,” pungkasnya. (FM)

(Visited 355 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid