Offside.co.id

Arema Santai Cari Pengganti Iwan Budianto

Rabu 16 November 2016 14:01 WIB

Offside.co.id – Iwan Budianto telah resmi menjabat Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendampingi Edy Rahmayadi sebagai ketua PSSI. Hal tersebut membuat posisi sebagai CEO Arema Cronus harus ditinggalkan.

Meski begitu, Manajemen Arema Cronus tak mau terburu-buru menunjuk pengganti IB, sapaan Iwan Budianto. Manajemen lebih memilih menunggu informasi lanjutan dari federasi terkait aturan rangkap jabatan.

General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo mengaku sampai saat ini di internal klub belum ada pembahasan penunjukan CEO baru.

“Kami belum membahasnya. Belum ada informasi lanjutan dari federasi terkait rangkap jabatan di tim dan PSSI apakah ada aturan yang mengikat atau apakah sebatas etika,” ucap Ruddy.

Ruddy juga menyebut, alasan lain manajemen masih santai membahas penunjukan CEO dikarenakan posisi tersebut hampir sama dengan manajer klub. “Posisi seorang CEO sebenarnya hampir sama dengan posisi manajer klub. Kami tidak mau terburu-buru. Akan dibahas di internal klub sambil jalan saja,” ujarnya.

Pria asal Madiun tersebut juga menaruh harapan pada kepengurusan PSSI yang baru bisa berjalan dengan baik. Secara komposisi, dinilai Ruddy, dari Wakil Ketua Umum dan 12 komite Eksekutif dinilai sangat pas dan diisi orang yang berpengalaman di dunia sepak bola.

“Rekam jejak mereka sudah bagus. Semoga kerjasama diantara mereka bisa membuat sepak bola Indonesia lebih baik,” tegas Ruddy. (FM)

(Visited 483 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid