Offside.co.id

Arema Tekuk Bhayangkara FC 2-0

Minggu 5 Februari 2017 19:39 WIB

Offside.co.id – Sebagai tuan rumah, Arema FC berhasil menekuk Bhayangkara FC 2-0 pada laga perdana Grup 2 Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2). Dua gol tersebut dicetak oleh Esteban Vizcarra menit 60 dan Dendy Santoso menit 77.

Pada babak pertama, Arema cukup kesulitan menemukan permainan. Sehingga tidak banyak peluang yang tercipta. Selain itu, beberapa pemain muda masih terlihat grogi pada saat pertandingan berlangsung.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso menilai hal tersebut wajar terjadi. M. Rafli, Nasir dan Bagas Adi Nugroho baru melakoni debut di pertandingan kompetitif. Aji menilai penampilan ketiga pemain muda Arema jauh berbeda saat dalam latihan.

“Memang tidak mudah menurunkan pemain muda. Wajarlah mereka grogi. Mereka baru tampil di hadapan Aremania, masih butuh adaptasi aura sepak bola Indonesia,” ujar Aji.

Dengan kemenangan perdana ini, Aji berharap bisa menjadi modal berharga untuk bisa melangkah lebih jauh ke babak selanjutnya.

Sementara itu, Bhayangkara FC (BFC) nampak kesal dengan kekalahan yang diderita. Kehilangan Putu Gede akibat kartu merah membuat BFC kebobolan dua gol.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengaku kecewa dengan keputusan wasit Hamsir asal Balikpapan yang memberi kartu merah kepada Putu Gede. Ia menilai apa yang dilakukan Putu tidak berbahaya.

“Yang saya bingungkan keputusan wasit memberi kartu merah Putu Gede. Dia melakukan dua kali tackling yang tidak membahayakan dan semuanya diberi kartu kuning,” ucapnya.

Namun Simon mengakui bermain melawan Arema selalu sulit. Banyaknya intimidasi dari Aremania membuat mental pemain mudanya selalu naik turun. Selain itu, pelatih asal Skotlandia ini juga memuji penampilan apik Kurnia Meiga yang bisa mementahkan peluang Jajang Mulyana pada babak pertama.

“Kita banyak pemain muda. Selalu sulit bermain di hadapan Aremania. Sebetulnya kita bisa cetak satu gol tapi Meiga tampil sangat brilian. Kalau kiper biasa pasti akan kebobolan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Simon melihat hasil ini bisa menjadi modal awal untuk persiapan Liga 1, tetapi jika melihat kekalahan dari Arema, ia mengaku sangat kecewa. (FM)

(Visited 188 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid