Offside.co.id

ASIOP Buktikan Indonesia Bisa Juara Dunia

Selasa 26 Juli 2016 11:24 WIB

Offside.co.id – Tim sepak bola putra Indonesia, ASIOP Apacinti berhasil menjadi juara turnamen usia muda kategori U-15, Gothia Cup 2016 usai pada laga final mengalahkan wakil tuan rumah, IF Elfsborg 3-1 di Gamla Ullevi, Swedia, Sabtu (23/7).

Ketiga gol ASIOP dicetak Imam Zakiri, Reyhan Syaviano, dan Egy Maulana Vikri. Sementara gol balasan Elfsborg diciptakan Aleksandar Ceganjac sebelum usai laga.

Hasil ini melengkapi raihan gemilang anak-anak ASIOP sepanjang turnamen, dimana 10 laga tak terkalahkan dan berhasil mencetak 48 gol dengan kemasukan hanya 8 gol! Bahkan, Egy Maulana Vikri juga berhasil menjadi pemain terbaik dengan 28 golnya.

“Kami telah berlatih selama tiga bulan untuk tampil di sini. Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Anak-anak bermain sangat hebat di sepanjang turnamen ini,” ujar Direktur ASIOP, Ade Prima Syarif.

Kedatangan rombongan ASIOP saat kembali ke tanah air disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di Lantai 10 Kemenpora, Senin (25/7) malam.

“Selamat untuk tim ASIOP atas perjuangan kalian. Ini adalah bukti bahwa Indonesia punya banyak talenta muda yang berkualitas, ASIOP mampu bersaing di level dunia,” ujar Imam Nahrawi.

Gothia Cup adalah turnamen sepak bola usia muda terpopuler dan terbesar di dunia saat ini. Turnamen ini diikuti 1.600 tim baik putra atau putri dari berbagai penjuru dunia dan digelar tiap tahunnya pada bulan Juli di Gothenburg, Swedia.

Gothia Cup memang bukan turnamen sembarangan. Sejak digelar pada 1975, beberapa pesepak bola dunia pernah bermain di turnamen ini seperti Zlatan Ibrahimovic, Andrea Pirlo serta Xabi Alonso.

(Visited 486 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid