Offside.co.id

Asprov PSSI Jatim Dukung Kongres Digelar di Makassar

Selasa 16 Agustus 2016 15:47 WIB

Offside.co.id – Makassar sudah ditetapkan oleh PSSI sebagai lokasi digulirkannya Kongres Pemilihan Ketua Umum pada 17 Oktober 2016 mendatang. Kota tersebut dianggap memenuhi untuk dilaksanakannya agenda yang menentukan untuk pemilihan Ketua Umum PSSI tersebut.

Terkait penentuan Makassar,  Asprov PSSI Jawa Timur memberikan dukungan penuh. “Sudah diputuskan oleh PSSI dan itu sesuai regulasi. Makassar juga nyaman untuk digelarnya KLB,” bilang Sekjen PSSI Jatim, Amir Burhanudin pada Hanif Marjuni dari Offside.co.id, Selasa (16/8).

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Belakangan, muncul rumor adanya desakan beberapa pemilik suara PSSI yang menginginkan lokasi KLB digeser. Tidak lagi di Makassar. Namun kota-kota lain yang dianggap lebih ‘netral.’ Maklum, kabarnya akan ada salah satu tokoh Makassar yang ikut mencalonkan diri. Ditakutkan, status sebagai putra daerah akan memengaruhi pemilihan.

“PSSI sudah menyampaikan pemberitahuan soal penunjukkan kota Makassar. Itu sudah sesuai regulasi. Minimal disampaikan ke semua voter, 10 pekan sebelum hari H. Baru 4 pekan sebelum kongres, undangannya menyusul. Nah, kalau digeser, akan lebih lama lagi pelaksanaannya? Justru dipindah itu yang memunculkan tanda tanya. Ada apa ini?” tambah Amir.

(Visited 634 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni