Offside.co.id

“Bajul Ijo” Persebaya Promosi ke Liga 1

Minggu 26 November 2017 01:55 WIB

Offside.co.id – Persebaya Surabaya berhasil menjadi tim pertama yang berhak promosi ke Liga 1 musim 2018 setelah mengalahkan Martapura FC 3-1 dalam semifinal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11).

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim tampil terbuka dan bermain menyerang. Keduanya pun tampil agresif demi mendapatkan gol untuk mengamankan kemenangan.

Persebaya mendapatkan kesempatan untuk unggul lebih dulu, andai saja sundulan Rishadi Fauzi di menit ke-20 tidak membentur mistar gawang.

Persebaya terus menekan jantung pertahanan Martapura. Hasilnya, Persebaya mendapatkan hadiah penalti usai salah seorang bek Martapura menyentuh bola dengan tangan di kontak penalti.

Penalti tersebut dieksekusi Irfan Jaya dan berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-24 sekaligus membuat Stadion Gelora Bandung Lautan Api bergemuruh dengan sorak sorai ribuan Bonek yang hadir. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Tertinggal 0-1 tak membuat Martapura patah arang. Permainan terbuka mereka membuahkan kesempatan. Bermain terbuka justru membuat Martapura hampir kebobolan lagi, untung saja sepakan keras Oktafianus Fernando dapat ditepis Juni Irawan.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Martapura mencoba mengejar ketertinggalan. Namun Reza Saputra gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-30, sepakannya berhasil di blok dengan mudah oleh Miswar.

Sadar unggul 1-0 tak membuat Persebaya aman. Irfan Jaya berhasil memanfaatkan tendangan bebas di menit ke-38. Tendangannya sempat memantul ke tanah dan mengecoh Juni Irawan. Skor menjadi 2-0.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga peluit turun minum dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, Martapura langsung bermain lebih terbuka dan menekan. Namun, Persebaya yang juga bermain terbuka membuat Martapura kesulitan mengejar ketertinggalan.

Permainan apik Reza Saputra berhasil memperdaya lini belakang Persebaya dan sukses menceploskan bola ke gawang Persebaya di menit ke-55. Skor berubah 2-1.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Persebaya merespons dengan cepat gol Martapura. Alih-alih memberi napas kepada Martapura, Persebaya berhasil memperlebar jarak melalui sundulan Rishadi Fauzi yang berhasil membuat Juni Irawan kembali memungut bola dari gawangnya. Skor 3-1 untuk keunggulan Persebaya.

Tak mau tertinggal begitu saja, Martapura terus bermain terbuka dan lebih menekan. Namun, permainan cemerlang gelandang Persebaya mampu mematahkan upaya serangan yang dilakukan Martapura.

Dengan hasil ini, Persebaya telah memastikan diri promosi ke Liga 1 dan melaju ke Final Liga 2 bertemu dengan salah satu pemenang dari pertandingan PSIS vs PSMS.

Sementara Martapura menaruh harapan harus menang pada perebutan juara ketiga melawan tim yang kalah dari pertandingan PSIS vs PSMS. (ARDI/KS)

 

(Visited 48 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo