Offside.co.id

Bali United Bungkam Persija

Senin 29 Januari 2018 22:41 WIB

Offside.co.id –  Bali United keluar sebagai juara Grup D dan dipastikan lolos ke babak 8 Besar Piala Presiden 2018, setelah memenangkan laga terakhir melawan Persija Jakarta 3-2, di stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (29/1) malam.

Tiga gol Serdadu Tridatu dicetak Ilija Spasojevic, Kevin Brands, dan Stefano Lilipaly. Sementara dua gol balasan Persija dicetak Ivan Carlos dan Jaimerson Xavier.

Tim Serdadu Tridatu yang mengambil inisiatif serang dari menit awal, sukses membobol gawang Persija yang dikawal Rizky Darmawan pada menit ke-9 melalui striker naturalisasi, Illija Spasojevic.

Tidak tinggal diam, tim Macam Kemayoran langsung merespons melalui tendangan bebas Ismed Sofyan pada menit ke-18, namun bola hasil sepakannya mengarah ke pelukan penjaga gawang Wawan Hendrawan.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Terlalu asyik menyerang Persija kembali kebobolan ketika Kevin Brands sukses mengeksekusi penalti setelah Spaso dilanggar dikotak pinalti oleh Ismed. Skor 2-0 untuk Bali dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan tidak menurunkan tempo pertandingan mereka dan terus berupaya menambah jumlah gol. Namun pada menit ke-53 Bali kembali dihadiahi pinalti setelah I Made Andhika dilanggar oleh kiper Persija. Stefano Lillipaly yang turun sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya, dan membuat tim asuhan Widodo Cahyono Putro unggul 3-0.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Hanya berselang dua menit, Persija berhasil memperkecil kedudukan melalui eksekusi pinalti Ivan Carlos, skor 1-2. Tim asuhan Teco Cugura yang terus berupaya memperkecil kedudukan berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas Jaimerson Xavier pada menit ke-66.

Kendati kalah Persija tetap berhak mendampingi Bali United ke 8  Besar, setelah menempati posisi runner up. (ANDI/KS)

(Visited 43 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo