Offside.co.id

Bali United Dikalahkan PSIS, Widodo: “Nggak Ngaruh”

Kamis 11 Januari 2018 08:20 WIB

Offside.co.id – PSIS Semarang berhasil menundukkan tim penuh bintang Bali United 1-0 dalam laga persahabatan dan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Rabu (10/1) sore WITA. Gol tunggal PSIS dicetak Hari Nur Yulianto di menit 71.

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana bagi PSIS ketika melawan tim dari Liga 1. Sebelumnya PSIS mengalami dua kali kekalahan dari dua laga ujicoba melawan Arema FC, baik di Kanjuruhan maupun di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Bagi Bali United sendiri laga uji coba ini sekaligus menjadi ajang pematangan strategi sebelum mengarungi Liga Champions Asia,l 16 Januari 2018 mendatang melawan Tampines Rovers, klub asal Singapura. Bahkan hasil ini pun tak mempengaruhi mental para punggawa Bali United.

BACA JUGA :   Gara-gara Gol Bunuh Diri Arema FC Gagal Menang

“Saya cukup yakin hasil melawan PSIS tidak akan membuat mental pemain drop. Saya optimistis para pemain akan tampil maksimal pada waktunya. Mereka pemain berpengalaman dan pastinya sudah terbiasa berada di situasi seperti ini,” kata juru taktik Bali United, Widodo Cahyono Putro seperti dilansir laman resmi klub.

Bali United yang tampil dominan harus mengakui permainan PSIS yang memang bagus dan percaya diri tinggi. Belum lagi kapten tim yang mampu menjaga pergerakan Stefano Lilipaly agar tak menembus pertahanan Laskar Mahesa Jenar. Meski kalah, menurut Widodo, Bali United memiliki catatan positif pada laga uji coba kali ini.

BACA JUGA :   Gol Fadil Masuk 5 Besar Gol Terbaik Dunia!

“Uji coba ini harus dilakukan untuk mengukur kemampuan tim terutama kemampuan pemain-pemain baru. Secara hasil memang kalah. tapi ada beberapa catatan positif yang kami lihat dari permainan tadi sore. Secara penguasaan bola dan ritme permainan sudah mulai terlihat. Tinggal menajamkan lagi kerja sama saat menyerang,” ujar Coach Widodo. (ARDI/KS)

(Visited 32 times, 32 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo