Offside.co.id

Bali United Kenalkan Empat Rekrutan Baru

Jumat 15 Desember 2017 15:15 WIB

Offside.co.id – Bali United resmi memperkenalkan empat rekrutan baru mereka secara langsund di Rumah Bistro, Denpasar, Kamis (14/12). Mereka adalah Ilija Spasojevic, Sutanto Tan, Kevin Brands, dan Agung Setiabudi.

Spaso menjadi direkrut Bali lantaran tak dapat mempertahankan striker asal Belanda sekaligus top skorer Liga 1 musim 2017, Sylvano Comvalius. Hal ini diungkapkan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

“Sejak Comvalius dipastikan tidak lagi bermain untuk Bali United, Spaso menjadi target utama kami untuk menjadi penggantinya. Kami menilai Spaso sudah mengenal atmosfer sepak bola Indonesia. Tentu saya cukup yakin Spaso bisa cepat beradaptasi dengan karakter Bali United,” kata Widodo seperti dilansir laman resmi web.

Selain itu Widodo juga menjelaskan alasan merekrut dua gelandang muda, Sutanto dan Agung. “Ahmad Agung dan Sutanto sangat diperlukan untuk menjaga keseimbangan tim terutama di lini tengah. Belajar dari pengalaman di kompetisi tahun lalu dimana ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu, sehingga keseimbangan tim terganggu. Apalagi di tahun 2018 nanti kami akan bermain di beberapa kompetisi,” ujar mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Pemain lainnya Kevin Brands juga diperkenalkan. Alasan merekrut Kevin adalah untuk memenuhi kebutuhan karakter pemain di Tim “Serdadu Tridatu”. “Kevin Brands memang diperlukan untuk daya dobrak dari lini kedua. Selain itu dia juga bisa ditempatkan di beberapa posisi seperti gelandang serang, second striker, atau bahkan striker,” ujar pria kelahiran Cilacap.

Di saat yang lain mengira acara sudah berakhir, manajemen memberi kejutan kepada Semeton –  suporter Bali United – dengan membawa Nick van Der Velden ke hadapan pendukung setia Bali United. Ternyata kepastian bertahan atau tidaknya pemain yang akrab disapa VDV ini dipastikan saat itu juga. Nick memperpanjang kontrak selama satu tahun ke depan. Nick sangat dibutuhkan karena kemampuannya tak diragukan lagi.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Satu yang pasti Nick adalah pemain yang mampu bermain di banyak posisi dengan sama baiknya. Kontribusinya juga sudah tidak diragukan lagi. Nick memang pemain yang masih kami butuhkan,” kata Coach Widodo. (ARDI/KS)

(Visited 95 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo