Offside.co.id

Bali United Samai Nilai PSM dan Bhayangkara FC

Selasa 31 Oktober 2017 15:36 WIB

Offside.co.id – Ambisi “Serdadu Tridatu” memenangkan duel penuh harapan berhasil digapai. Bali United kembali membuka asa untuk terus bersaing memperebutkan gelar juara bersama dengan PSM Makassar dan Bhayangkara FC setelah menggasak Sriwijaya FC (SFC) 3-2 dalam laga Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin malam.

Langsung mengambil inisiatif serangan, itulah yang dilakukan Irfan Bachdim dkk begitu wasit meniupkan peluit pertamanya. Ambisi mencetak gol cepat seolah ingin dilakukan Bali United dengan langsung merangsek ke jantung pertahanan lawan.

Terbukti. Belum sampai dua menit, Bali United sudah langsung mendapatkan tendangan penalti ketika aksi Nick van der Velden di kotak penalti lawan dihalangi Yanto Basna, bek SFC. Tak ampun, wasit langsung menunjuk titik putih. Sylvano Comvalius tampil sebagai eksektor. Gol pun berhasil diciptakan pemain asal Belanda ini.

Gol Comvalius pun menjadi catatan terbaru dalam sejarah perjalanan Liga Indonesia. Gol ke-34 itu sekaligus menyamai catatan gol yang pernah dibuat Peri Sandria, striker Mastrans Bandung Raya (MBR) pada 1995. Sebelumnya, Comvalius sudah memecahkan rekor milik Christian Gonzalez yang mencatat 32 gol untuk Persik Kediri dalam ajang Liga Indonesia 2007

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

Gol Comvalius seakan menjadi pelecut Bali United untuk terus memburu gol. Pada menit ke-13 mereka memperbesar keunggulan 2-0 lewat tendangan keras Muhammad Taufiq yang dilepaskan dari luar kotak penalti.

Dan, menit ke-36, Sylvano Comvalius kembali menggetarkan gawang SFC untuk kedua kalinya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-0. Comvalius pun kini mencatatkan dirinya sebagaiu pencetk gol terbanyak dengan 35 gol.

Sayangnya, aksi ofensif yang diperlihatkan Bali United tak berlanjut di babak kedua. Sebaliknya, SFC malah mendominasi permainan. Dua gol balasan berhasil diciptakan SFC melalui Marckho Sandy Merajue menit ke-48 dan Beto Goncalves menit ke-61. Skor 3-2 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Nilai penuh yang diraih Bali United berhasil menyamai nilai dua seterusnya, PSM dan Bhayangkara FC yakni 62. Bahkan Bali kini merebut puncak klasemen dari tangan PSM Makassar, tim yang akan menjadi lawan berikutnya di Stadion Mattoangin, Makassar, Senin (6/11) mendatang.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Namun dirinya mengakui pertandingan babak kedua cukup sulit untuk Bali United karena permainan tanpa beban dari Sriwijaya FC.

“Di babak pertama kami mampu memainkan bola dan sangat enak untuk disaksikan. Tapi di babak kedua, Sriwijaya FC bermain lepas tanpa beban sehingga mereka berhasil mencetak dua gol. Tapi satu yang terpenting adalah kami berhasil memenangkan pertandingan ini,” kata Widodo seperti dilansir laman resmi klub Bali United. (KS)

(Visited 43 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo