Offside.co.id

Barito Putera Duduki Puncak Klasemen

Kamis 31 Mei 2018 11:28 WIB

Offside.co.id – Kemenangan penting dicatat PS Barito Putera setelah menjungkalkan tim ibukota Persija Jakarta 2-1 dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (30/5). Raihan tiga poin menempatkan tim asuhan Jacksen F Tiago ini di puncak klasemen sementara menggeser Persipura.

Barito Putera mengoleksi 20 poin dari 11 kali bertanding, unggul dua poin atas Persipura yang mengoleksi 18 poin dan kini harus turun ke posisi ketiga.

Namun demikian,  Barito mendapatkan tekanan kuat dari PSM Makassar yang juga mengoleksi nilai 20 setelah kemenangan “Juku Eja” atas Madura United 2-0 di Stadion Mattoangin, Makassar. Barito berhak menempati posisi pertama karena unggul dalam produktivitas gol dibandingkan PSM.

Dalam laga di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, dua gol Barito Putera dicetak Dandi Maulana pada menit ke-24 dan Paulo Sitanggang menit ke-63. Satu gol Persija diciptakan Marko Simic dari titik penalti di menit tambahan waktu babak kedua.

Seperti dikutip dari laman resmi liga-indonesia.id, Jacksen F. Tiago alias JFT, mengapresiasi permainan skuatnya. Ia mengatakan, siapa saja pemain yang diturunkan, ternyata mampu bermain penuh semangat. Tapi Barito tidak mau terlena. Posisi puncak yang ditempati sekarang belum memberikan apa-apa, kecuali tambahan motivasi.

“Menurut saya tantangan baru saja dimulai dan pastinya ke depan makin berat. Ingat, mempertahankan itu jauh lebih sulit dari meraihnya,” tutur JFT.

Di pertandingan berikutnya Barito Putera akan melawat ke markas PS Tira. Pertandingan itu akan berlangsung pada pekan depan dalam lanjutan pertandingan ke-12.

Sementara itu menanggapi raihan negatif tersebut pelatih Persija Stefano Cugurra, menyebutkan timnya kehilangan fokus. Ia bakal melakukan evaluasi kejadian tersebut untuk laga selanjutnya.

“Kami sudah bekerja keras sepanjang laga. Kami juga banyak peluang. Untuk gol pertama kami hilang konsentrasi,” ucap Stefano usai laga.

“Sedangkan gol kedua Barito Putera memang bagus. Mereka bermain dengan kerja sama tinggi yang akhirnya mencetak gol,” tambah sosok yang karib disapa Teco tersebut.

Kekalahan tersebut membuat Persija menduduki posisi 11 dengan raihan 13 poin. (KS)

(Visited 69 times, 11 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo