Offside.co.id

Barito Waspadai Lini Tengah Semen Padang

Senin 17 Oktober 2016 18:01 WIB

Offside.co.id – Sadar bahwa posisi timnya yang terpuruk di dasar klasemen, pelatih caretaker Barito Putra Yunan Helmi mengaku tak memiliki ambisi berlebihan saat timnya dijamu Semen Padang, Selasa (19/10) di Stadion H. Agus Salim Padang. Bahkan pelatih pengganti Mundari Karya yang undur diri itu mengaku termasuk pengagum pelatih Nilmaizar.

“Siapa yang tidak tahu dengan nama besar Nilmaizar. Jujur saja, saya malah termasuk pengagum Nilmaizar,” ujar Yunan di sesi jumpa wartawan di Indarung Padang, Senin siang (18/10).

Namun menjawab pertemuan timnya dengan tim asuhan Nilmaizar besok, Yunan menilai bahwa lapangan tengah Semen Padang sebagai lini yang harus diwaspadai. “Bukannya tidak khawatir dengan Marcel striker haus gol Semen Padang. Tapi saya melihat lini tengah SP yang paling berbahaya. Sebab lewat mereka lah suplai bol didapat para striker. Dan saya melihat peranan Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu atau dua asing Semen Padang lainnya sungguh patut untuk diwaspadai,” ujar Yunan.

Namun pelatih SPFC Nilmaizar mengaku tidak terlalu tersanjung dengan pengakuan pelatih Barito Putra yang mengaku pengagumnya. Nil bahkan juga tak peduli kalau lini tengah timnya sudah menjadi perhatian tim lawan.

“Termasuk juga soal adanya dua mantan pemain SP di sana yaitu Dedi Hartono dan Amrizal. Wajar saja kalau keduanya memberi masukan kepada pelatihnya sekarang soal kekuatan dan kelemahan tim SP sebatas yang ia tahu. Wajar saja itu. Tapi apakah semua masukan yang disampaikab kedua pemain itu memang sesuai dengan kenyataan nanti di lapangan? Belum tahu juga kan,” ujar Nil.

Menurut mantan Pelatih Timnas Indonesia itu, timnya sejuh ini akan tetap bermain dengan pakem yang selama ini dipakai, yaitu menyerang dan berusaha selalu menang. “Bagaimana situasi di lapangan yang kita sesuaikanlah nanti,” tegas Nil.

Nil sendiri telah meminta kepada para pemainnya agar tidak takabur dan memandang remeh siapa pun lawan yang akan dihadapi. “Meski Barito Putra di dasar klasemen sekarang, tapi bukan berarti Barito adalah lawan yang ringan. Mungkin selama ini Barito hanya kurang beruntung. Nah, siapa tahu jika kita menganggap remeh mereka, maka justru keberuntungan ada sama mereka. Semuanya bisa saja terjadi kan? Karena itu kepada anak-anak agar mereka tetap maon serius dan konsentrasi. Insya Allah dengan cara begitu, kita bisa kembali meraih kemenangan,” tambah Nil. NS

(Visited 822 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni