Offside.co.id

Baru ‘Diakui’, Persibo Akan Datang ke Kongres PSSI

Senin 10 Oktober 2016 15:00 WIB

Offside.co.id – Keberadaan Persibo Bojonegoro kembali diaktifkan oleh PSSI. Sanksi yang mereka terima selama beberapa tahun terakhir, dicabut. Laskar Angling Dharma pun dipastikan akan hadir di kongres PSSI, 17 Oktober mendatang. Hanya saja, statusnya sebagai peserta peninjau.

Hal itu diketahui dalam surat dari PSSI tertanggal 4 Oktober 2016, nomor 787/UDN/387/X-2016 yang diterima Persibo  terkait Undangan Konggres Biasa (pemilihan) PSSI 2016 itu, klub yang berdiri sejak 2 Maret 1949 itu akan menjadi peserta peninjau.

Surat resmi yang dikirimkan tersebut ditandatangani langsung Sekretaris Jenderal Azwan Karim. Rencananya, agenda konggres PSSI akan diselenggarakan di Hotel Novotel Makasar Grand Shayla, Jalan Charil Anwar No 28 Makasar, Sulawesi Selatan. “Undangan konggres PSSI sudah kami terima, dipastikan akan menghadiri konggres,” kata CEO Persibo Bojonegoro, Abdullah Umar kepada media lokal.

Persibo bersama dengan Lampung FC, Persema Malang, Arema Indonesia, Persipasi Kota Bekasi, dan Persewangi Banyuwangi sempat dicabut keanggotaannya oleh PSSI. Mereka dianggap melakukan indisipliner dengan mengikuti kompetisi yang tidak diakui oleh PSSI ketika itu. Pada kongres PSSI nanti, rencananya keanggotaan mereka akan disahkan lagi.

(Visited 732 times, 6 visits today)
Editor: Hanif Marjuni