Offside.co.id

Batal Berkostum Persib dan Arema, Basna ke SFC?

Selasa 24 Januari 2017 10:47 WIB

Offside.co.id – Yanto Basna tak memperpanjang kontraknya di Persib Bandung. Meski sudah datang di Malang, Jawa Timur, bek timnas ini juga batal dikontrak oleh Arema FC. Ketika itu, Basna dianggap kurang profesional. Sampai saat ini, ia tanpa klub.

Situasi tersebut tak membuat Basna sepi peminat. Pemain asal Papua tersebut tetap diminati tim-tim lain. Kabarnya, tiga tim langsung mendekatinya. Ketiganya adalah Persib Balikpapan, Sriwijaya FC dan Mitra Kurtai Kartanegara.

Dari ketiga tim tersebut, sepertinya SFC yang paling ngebet untuk mendapatkan tanda tangan Basna. “Kami memang ada komunikasi dengan Basna setelah tahu kalau dia batal bergabung dengan Arema. Tapi, kami belum bisa berbicara banyak terkait status dia di tim ini,” kata Achmad Haris, sekretaris Sriwijaya FC,.

BACA JUGA :   Gomez Senang Bisa Bekerja dengan Persib

Basna sendiri tidak membantah bahwa dia sedang didekati SFC. Setiap kali bersua Sriwijaya FC , kata Basna, manajemen Sriwijaya selalu menggodanya dengan kalimat ‘jangan lupa jalan pulang.’ “Saya hanya membalasnya dengan senyuman,” kata Basna yang memang pernah memperkuat SFC U-21.

Persiba sejatinya juga sangat ngebet. Namun mereka masih berpikir panjang soal harga Basna. Dipastikan harga Basna sudah mahal. Ketika akan dikontrak Arema, Basna disodori nilai kontrak sebesar Rp600 juta.

BACA JUGA :   Gomez Senang Bisa Bekerja dengan Persib

“Kalau saya dapat Yanto Basna sih bagus. Dia pemain bagus, dia pemain bintang.  Kalau pemain bintang seperti Yanto Basna sudah enggak perlu seleksi lagi, kami tahu kualitasnya,” ujar Persiba Balikpapan Timo Scheunemann.

(Visited 983 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni