Offside.co.id

Indonesian Freestyle 2016, Jalan Ardi ke Tingkat Dunia

Senin 26 September 2016 10:14 WIB

Offside.co.id – Dominasi Ardi Andriyadi di Indonesian Freestyle Championship 2016 yang dipentaskan di Pluit Village Mall, Jakarta Utara (24-25 September), sangat tegas. Bayangkan, di fase 32, babak 16, lalu 8 Besar, dan semifinal hingga final, tiga juri senantiasa memberi kemenangan 3-0 bagi Ardi!

Dalam penentuan pemenang, juri yang terdiri dari Azri Majilan (Singapura), Isxander (Brunei Darussalam), dan Dontstop Omix dari Indonesia, beberapa mereka berbeda penilaian. Alhasil, banyak freestyler yang menang dengan keputusan 2-1. Dua juri memenangkan, sedang satu juri menganggap kalah. Tapi hal ini tak berlaku bagi Ardi.

Berturut-turut ia mengalahkan Hafiz Sungkar (32 Besar), Aan Y (16 Besar), Amsal (8 Besar), Rizal Pamungkas (semifinal atau 4 Besar), serta di batle puncak ia menyudahi Fajar Firmansyah. Dahsyatnya, semua kemenangan dengnan skor mutlak 3-0.

“Saya bersyukur bisa juara lagi, setelah tahun lalu di tempat yang sama juga juara. Tapi menurut pandangan saya, persaingan freestyler tahun ini lebih ketat dibanding event yang sama pada 2015. Buktinya, beberapa jagoan yang bisa bertumbangan. Yang senior misalnya Sumarlin Beta. Kemenangan saya yang selalu 3-0, itu hak juri,” ujar Ardi kepada Sigit Nugroho dari Offside.co.id.

Ardi Andriyadi (tengah), berhak mewakili Indonesia di kejuaraan dunia 2018.

Ardi Andriyadi (tengah), berhak mewakili Indonesia di kejuaraan dunia 2018.

(Visited 681 times, 5 visits today)
Editor: Sigit Nugroho