Offside.co.id

BCSSA Bawa Pemain Muda Indonesia ke Manchester

Selasa 14 Februari 2017 09:08 WIB

Offside.co.id – Persekam Metro FC baru saja mengenalkan Raja Isa sebagai pelatih anyar klub tersebut. Tak hanya itu, Persekam Metro FC juga akan bekerja sama dengan Bobby Charlton Soccer and Sport Academy (BCSSA) untuk pembinaan usia dini.

Agen regional Asia BCSSA, Radi Rahmadiar menyebut akan membawa beberapa pemain muda binaan yang dipunya oleh Persekam Metro FC untuk menimba ilmu sepak bola singkat di markas BCSSA di Manchester.

“Jadi nanti 1 tim mungkin sekitar 11-15 orang akan ikut short course di sana. Selain itu juga akan ikut kompetisi kecil yang diikuti oleh beberapa sekolah sepak bola milik klub Inggris seperti Manchester United,” ujar Radi.

Ia menilai banyak yang perlu diperbaiki untuk pemain sepak bola bisa sukses berkiprah di luar negeri. Salah satunya fisik dan gaya hidup. Soal talenta dan skill, Radi tidak meragukan talenta sepak bola Indonesia.

“Hanya fisik dan gaya hidup. Dari dini kita harus biasakan bagaimana gaya hidup pesepak bola seperti di Eropa,” ucapnya.

Indonesia menjadi negara pertama BCSSA menjalin kerjasama dengan klub dan akan dikunjungi langsung dari BCSSA Inggris ke Indonesia.

Sementara itu CEO Persekam Metro FC, Djoko Purwoko menambahkan, selain BCSSA, Persekam juga akan menjadi sister club dari beberapa klub di Korea dan Belanda.

“Tujuannya sama untuk membina usia dini. Di korea kita ke klub Hyundai Ulsan. Kalau di Belanda ada VV Venloe dan SC Heereenven,” tambahnya.

Nantinya Djoko dan Raja Isa akan mendatangi SSB yang ada di Malang mencari bibit potensial pemain muda untuk mengikuti seleksi program youth development di Persekam Metro FC.

“Setelah lebaran nanti baru seleksi,” pungkasnya. (FM)

(Visited 124 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid
Powered by Live Score & Live Score App