Offside.co.id

Begini Aktifitas Ismed Sofyan dkk Saat di Pusat Kebugaran

Selasa 25 April 2017 13:34 WIB

Offside.co.id – Selasa pagi (25/4), pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra tidak meminta para pemainnya berlatih di lapangan rumput. Melainkan, memilih menuju pusat kebugaran yang kebetulan berada di dekat dengan kamp latihan di lapangan Sutasoma, Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Tepat pukul 08.00 WIB latihan dimulai. Kali ini, fokus pada menjaga kebugaran pemain. Oleh pelatih fisik Macan Kemayoran, semua pemain diminta menjalani latihan dengan 12 jenis alat peraga. Mulai dara alat-alat peraga yang berkategori berat hingga yang ringan.

Latihan diawali dengan pemanasan yang dibarengi musik. Dari sinilah, keceriaan itu muncul. Sebagain besar pemain menirukan gerakan dari pelatih fisik sambil mengiktui irama hentakan lagu. “Sangat menyenangkan. Asyik, bikin saya bisa padu dengan tim ini,” bilang Bruno Lopes, pemain anyar Persija kepada Offside.co.id.

Tak lama kemudian, dilanjutkan dengan latihan beban. Ada yang menggunakan tali yang harus bersandar pada tubuh dua pemain, sepeda statis, push up dengan bantuan alat tertentu, hingga angkat barbel.

Latihan kebugaran itu berlangsung selama dua jam. Lalu diakhiri dengan berkumpul bersama yang sesekali dibumbui dengan aksi usil beberapa pemain. Suasana pun lebih ‘cair’ dan beberapa penonton yang menyaksikan langsung, ikut tertawa. “Biasa, selalu ada candaan di setiap latihan kebugaran. Itu malah membuat kami lebih kompak,” sebut Willian Pacheco.

(Visited 67 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni