Offside.co.id

Bekap Thailand, Vietnam Lolos Piala Asia U-23

Rabu 27 Maret 2019 07:52 WIB

Offside.co.id – Vietnam menunjukkan keperkasaannya. Tim tuan rumah ini membekap Thailand 4-0 di Stadion My Dinh,  Selasa (26/03). Hasil itu sekaligus memastikan Vietnam tampil sebagai juara grup K dan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 mendatang.

Thailand sendiri, walaupun kalah dan berada di posisi runner-up, tetap lolos karena mereka adalah tuan rumah Piala Asia U-23. Sedangkan Indonesia harus puas di posisi ketiga setelah meraih kemenangan atas Brunei Darussalam 2-1.

Vietnam mengumpulkan nilai sempurna 9 dari hasil tiga kemenangan, masing-masing 6-0 lawan Brunei, 1-0 lawan Indonesia, dan 4-0 lawan Thailand. Sementara Thailand mengemas nilai 6 hasil dua kemenangan lawan Brunei 8-0 dan Indonesia 4-0. Indonesia membukukan nilai 3, dan Brunei sebagai juru kunci tanpa nilai.

Selain Vietnam, 10 negara lainnya yang memastikan diri lolos sebagai juara grup adalah, Qatar (Grup A), Bahrain (Grup B), Irak (Grup C), UEA (Grup D), Jordania (Grup E), Uzbekistan (Grup F), Korea Utara (Grup G), Korea Selatan (Grup up H), Jepang (Grup I), dan Cina (Grup J). Sedangkan empat tim lainnya yang juga lolos setelah menempati posisi runner-up terbaik adalah, Australia (Grup H), Syria (Grup E), Iran (Grup C), dan Saudi Arabia (Grup D).

BACA JUGA :   Menjamu Ceres Negros, Persija Harus Pintar

Sementara itu usai menjalani tiga partai babak kualifikasi Grup K, timnas Indonesia yang sudah tersingkir saat takluk 0-1 dari Vietnam, akan berkonsentrasi pada persiapan menghadapi SEA Games 2019 di Filipina.

Pada pertandingan melawan Brunei, pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri memelakukan banyak pergantian pemain. Dilansir dari laman resmi pssi.org, Indra menjelaskan alasannya, “Kami perlu melakukan evaluasi kepada semua pemain. Jadi tadi banyak penggantian pemain yang kami lakukan, banyak rotasi yang kami lakukan dan juga perlu bagi kami memastikan bahwa ke depan para pemain tersebut memang pantas di tim sekarang,” kata Indra.

BACA JUGA :   Hattrick Benzema Gasak Bilbao

Indra juga mengungkapkan keinginannya terkait Liga 1 2019 yang bakal bergulir mulai Mei nanti. Dia ingin, para pemain U-23 yang saat ini dikontrak klub Liga 1 bisa mendapatkan menit bermain yang cukup.

“Jadi kami berharap nanti di pertemuan manajer Liga kami ingin pemain-pemain kelahiran berumur 23 tahun ke bawah diberikan tempat tiga atau dua orang yang bermain di kompetisi. Jadi mereka bisa dapat jam terbang di kompetisi. Tapi kalau nanti memang itu tidak bisa diterima oleh Liga atau tim, kita cari bentuk lain untuk TC (training centre),” Indra menambahkan. (KS)

Keterangan Foto: Vietnam lolos Piala Asia U-23 (foto: the-afc.com)

(Visited 10 times, 10 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo