Offside.co.id

Belum Maksimal, Arthur Irawan Butuh Adaptasi

Senin 13 Februari 2017 09:17 WIB

Offside.co.id – Publik Makassar sempat penasaran dengan penampilan Arthur Irawan. Pemain yang pernah memperkuat Malaga B tersebut tengah mengikuti proses seleksi bersama Juku Eja. Ia pun diturunkan pada laga kontra Persela di ajang Piala Kemerdekaan, Minggu (12/2).

Apa lacur, penampilan pemain kelahiran Surabaya itu belum maksimal. Ia diposisikan di bek kiri. Beberapa kali, pemain yang sempat mengikuti latihan bersama Persija Jakarta itu, salah umpan. Hingga akhirnya ditarik keluar dan digantikan Faturrahman pada babak kedua.

Soal penampilan Arthur, pelatih Robert Rene Alberts, menyatakan pemain yang memperkuat Wassland di Liga Belgia sejak 2014 hingga 2016 itu masih butuh jam terbang lebih banyak untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia masih kesulitan dalam beradaptasi dengan rekan barunya di tim Juku Eja. “Arthur pemain potensial namun pemain yang bersangkutan memang belum siap main dengan jangka waktu yang terlalu lama,” katanya.

Lebih lanjut, Roberts mengakui, kualitas dan pengalaman Arthur dinilai sudah menjanjikan. Begitupun dengan usianya yang masih muda, 23 tahun. Jadi, ada kans besar untuk terus berkembang. “Masih ada waktu untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki,” bilang Roberts.

(Visited 73 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni